Haringga Sirilla Tewas Dianiaya Bobotoh, Pernah Foto, Tulisan Di Kausnya Sangat Ironis Dengan Yang Dialaminya

Posted on 2018-09-27 14:41



Wajah persepakbolaan di Indonesia tercoreng lantaran aksi oknum Bobotoh (suporter Persib) yang dengan tega menganiaya, memukuli dan menendang seorang supporter Persija, Halingga Sirila hingga tewas. Haringga yang sudah terkapar sekarat bersimbah darah, para pelaku masih tega menendangi korban. Kejadian mengenaskan ini menyebabkan kecaman dari banyak orang, ujung-ujungnya, Liga 1 2018 pun dihentikan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Ketika itu, Haringga datang untuk tim kesayangan menghadapi Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (23/9/2018). Nahas, dia tewas dikeroyok oknum Bobotoh di luar stadion.

Haringga Sirila dikenal sebagai sosok yang aktif di media sosial. Hal itu tercermin dari jejak digital Haringga Sirila di akun jejaring sosial Twitter miliknya, @ABCDEFGHIJKEPEN. Di akun itu, dia memakai nama Kepen.

Ada sebuah foto Haringga Sirila yang menuai perhatian para warganet. Foto itu diunggah oleh warganet pengguna Twitter dengan akun @YessiArmania_.

Loading...

Dari status yang ditulis, akun @YessiArmania_ disinyalir merupakan teman dari Haringga Sirila. Dia berkicau merasa bangga berkenalan dengan Haringga Sirila.

'Rest in Peace Friend @ABCDEFGHIJKEPEN damai dan tenang bersama-Nya di surga, pertama dan terakhir kita foto berdua, semoga apa yang belum lo dapatin di dunia ini, lo dapetin di sana ye pen. Gue bangga kenal sama lo, orang baik! #RIPHaringga,'' demikian kicau @YessiArmania_, pada 24 September 2018 dini hari.

Dalam foto tersebut, tampak sosok Haringga Sirila yang bertubuh gempal. Jari tangannya mengacungkan dua jari, sebagai simbol dari perdamaian. Wajahnya terlihat bahagia. Senyum sumringah tersungging di bibirnya. Haringga Sirila mengenakan kaus berwarna hitam dan celana pendek berwarna biru.

Tampak di sebelah Haringga Sirila, seorang wanita berambut panjang dengan kaca mata. Disinyalir, wanita itu merupakan pemilik akun @YessiArmania_. Yang menjadi sorotan bukan wajah bahagianya, melainkan tipografi yang tercetak di kaus yang dikenakan oleh Haringga Sirila di foto tersebut.

''I believe there is good in the world,'' bunyi tulisan yang tercetak di kaus Haringga Sirila. Jika dialihbahasa ke bahasa Indonesia menjadi ''Saya meyakini masih ada kebaikan di dunia.''

Banyak warganet mengomentari foto itu. Mereka fokus ke tulisan di kaus Haringga. Tulisan itu dianggap berbanding terbalik dengan apa yang menimpa si empunya kaus. Haringga Sirila disiksa secara brutal.

''Saya fokus ke kaos yang dipakai alm.. rest in peace...'' kicau akun @petrussetio.

''Baca tulisan di kaos almarhum,'' tulis akun @DarkAncora.

''Believe theres good in the world :'(((,'' tulis akun @amel_blooms.

''Nggak terasa air mata gua netes dengan sendirinya.. walaupun gua ga kenal lo.. Lo yang tenang ya di Tribun baru lo sana pen. Mimpi kita masih sama pen pengen lihat Persija juara.. Semoga amal ibadah Lo diterima di sisi-Nya kawan.. #RIPHaringga,'' kicau akun @rahmatfajar86.

''Tulisan di t-shirt nya begitu ironis dengan kenyataan yang terjadi..'' tulis akun @AndungS_.

''Sedih lihat typography di kaosnya :('' kicau akun @essyasya.

''Nangis lihat foto ini, terutama membaca tulisan di pakaian almarhum. Menelusuri jejak digital beliau juga makin mak nyesss. Doyan ritwit hal-hal lucu dan pergerakan sosial. Ndak rusuh waktu nnton di stadion. Supporter bermodal, bukan yang gratisan dan suka tawuran,'' kicau akun @FirdaaaFF.




Loading...




Cerita Unik Lainnya