Gempa Kembali Guncang Palu, Istri Pasha Ungu Takut, Ungkap Hal Yang Mencekam Soal Pengungsi

Posted on 2018-10-02 19:12



Kondisi di Palu menjadi keprihatinan dari masyarakat Indonesia. Bantuan dikumpulkan, relawan juga dengan sigap membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Hingga Selasa pagi (2/10/2018) masih terjadi gempa susulan di Palu. Tercatat hingga siang kemarin ada lebih dari 250 gempa susulan di Palu dan Donggala.

"Sampai dengan hari ini sudah terjadi gempa susulan 254 kali. Tapi yang dirasakan hanya sembbilan kali," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho, di kantor BNPB, Utan Kayu, Jakarta Timur, Senin (1/10/2018). Pada Selasa dini hari, akun Twitter resmi BMKG mengabarkan bahwa gempa susulan yang cukup kencang kembali terjadi. Gempa bermagnitudo 5 SR yang terjadi di kedalaman 11 km ini tidak berpotensi tsunami.

Guncangan tersebut juga dirasakan oleh istri Pasha Ungu, Adelia Wilhelmina yang tengah berada di lokasi pengungsian. Hal tersebut dibuktikan dengan unggahan Adelia melalui Instagram Story pada Selasa dini hari. Sebelumnya, Adelia tampak memberi update mengenai bantuan yang diterima para korban.

Loading...

Dirinya juga mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut akan disalurkan di lokasi yang terkena dampak paling parah. Namun, berselang hari, ibu 4 anak ini mengabarkan bahwa ia merasakan gempa kencang.

"Ya Allah gempa lagi *emoji menangis, Allahuakbar gempa lagi *emoji menangis, kenceng Ya Allah," ungkapnya.

Tak hanya itu, Adelia juga mengatakan bahwa kondisi di pengungsian mulai tak kondusif. Masyarakat disebut mulai marah-marah yang diprediksi karena kelaparan dan kehausan.

"Kami sudah berusaha sebaik mungkin, kita sama-sama berjuang di sini dan juga korban. Mudah-mudahan masyarakat bisa meredam dan jangan berbuat kerusahan," tulisnya.

Melalui unggahan lain, Adelia kembali mengingatkan bahwa yang mereka adalah ujian dari Tuhan.

"Semuanya kita pasrahkan, yakin Allah akan menolong kita semua,"

Adelia menjelaskan bahwa sudah ada pesawat kecil yang mulai beroperasi. Dirinya juga mengaku sempat disuruh pulang oleh Pasha, namun dirinya tak mau. Kondisi dan keberadaan Pasha dan Adelia pasca gempa sempat menjadi pertanyaan. Namun, akhirnya pasangan ini mengabarkan kondisinya melalui unggahan Instagram. Dalam unggahan tersebut, Adelia juga meminta doa agar bencana segera berakhir. Pasha juga sempat melakukan video call dengan sahabatnya, Enda, untuk mengabarkan bahwa kondisinya baik-baik saja.




Loading...




Cerita Unik Lainnya