Gading Marten-Gisel Bercerai, Roy Marten Berikan Nasehat Ini, Sejumlah Netizen Tak Mengerti Bahasanya

Posted on 2018-11-26 20:05



Rumah tangga Gisella Anastasia dengan Gading marten berada di ujung tanduk, banyak yang menyayangkan hal ini bisa terjadi. Namun keputusan Gisel nampaknya sudah bulat. Terkait dengan perceraian ini, Roy Marten pun telah memberikan nasehat kepada Gading Marten .

Roy Marten menuliskan nasihat dalam bahasa jawa untuk putranya, Gading Marten. Wejangan ini diberikan saat prahara rumah tangga anaknya karena Gisel Gugat Cerai Gading Marten.

Gisella Anastasia Gugat Cerai Gading Marten, membuat keluarganya prihatin. Nasihat itu Roy Marten unggah di laman Instagramnya, Senin (26/11/2018).

Loading...

"Ditinggal bapak ora kajen
Ditinggal ibu ora kopen
Nak nesu turuo
Nak turu tangio
Nak tangi elingo," tulis Roy Marten.

Wejangan tersebut ditulis dalam bahasa jawa yang berartikan, kalau ditinggal ayah hilang harga diri. Kalau ditinggal ibu tidak terawat. Kalau marah tidur lah, kalau tidur bangun lah, kalau bangun sadar lah.

Perceraian yang menimpa Gading Marten dan Gisella Anastasia membuat keluarga Roy Marten prihatin. Hal itu diungkapkan sendiri oleh putra bungsu Roy Marten, Gibran Marten.

"Pastinya kami prihatin. Tapi kami keluarga support Gading, semoga pilihannya yang terbaik aja sih," ujar Gibran Marten.

Bukan tanpa usaha, rupanya pasangan yang dikenal harmois itu sudah berusaha mempertahankan rumah tangganya selama 1,5 tahun.

Gisella menampik mentah-mentah pemberitaan miring seputar adanya orang ke tiga dalam rumah tangganya dengan Gading Marten.

Ia mengaku konflik rumah tangga mereka bukan terjadi baru-baru ini. Rumah tangga mereka diterpa huru-hara sejak 1,5 tahun lalu. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Gisella.

"Satu setengah tahun ini untuk bergumul benar-benar perlu pisah enggak, pisah enggak. Maksudnya kayak semua dipikirin, kayak ditimbang baik buruknya dan segala macam," ujar Gisel dalam jumpa pers melalui panggilan video di Plaza Sentral, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2018).

Gading dan Gisel mencoba menyelesaikannya masalah rumah tangga mereka secara baik-baik dan mempertahankan pernikahan.

"Permasalahannya sudah sekitar satu setengah tahun. Tapi kan namanya manusia itu harus berusaha dulu segala macam," ucap Gisel.

"Tapi maksudnya kan namanya orang pasti harus berusaha, ya saya sih mengakui, untuk satu tahun setengah terus menyerah seperti ini, pasti ibu-ibu di luar sana lagi nyuci 'yah elah baru satu setengah tahun aja lo minta cerai' pasti begitu," lanjutnya lagi.

Gisel memohon, agar keretakan rumah tangganya tidak diwarnai dengan pemberitaan yang macam-macam.

"Tapi sekali lagi, saya mohon pengertiannya, bahwa yang namanya orang semua kan berbeda-beda, ada yang tahannya berbeda-beda. Ya pandangan itu tidak selalu sama," imbuh Gisel.

Gisel menggugat cerai Gading Marten di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Berkas gugatan dengan nomor perkara 908/Pdt.G/2018/PN.JKT.SEL itu didaftarkan Gisel pada 19 November 2018.

Gisella Anastasia mengungkapkan Gading Marten mulanya tidak mau bercerai. Mengingat, Gading Marten sangat mencintai Gisella Anastasia, pernikahannya yang baru berusia lima tahun, dan putri semata wayang mereka, Gempita Noura Marten.

Akan tetapi, setelah mencoba memikirkan matang-matang hubungan pernikahannya itu, Gisella Anastasia tidak menampik bahwa hubungan pernikahannya itu sudah tidak bisa diselamatkan lagi.

"Awalnya, memang iya (tidak mau). Tapi tunggu mas Gading aja yang jelaskan. Saya takut salah," kata Gisella Anastasia ketika video call dengan awak media, di kantor kuasa hukumnya, di Gedung Plaza Sentral, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018).

Wanita yang kerab disapa Gisel itu mengatakan kalau Gading sangat dewasa, dalam menyikapi kesepakatan cerainya itu. Terlebih, ketika Gisel merayakan hari lahirnya ke-28 tahun, pada 16 November 2018, Gisel mengaku sempat menangis melihat kedewasaan Gading yang memberikannya kejutan.

"Pas ulangtahun kita sudah sama-sama tau akan menghadapi ini (cerai). Makanya, pas mas Gading posting foto, matanya kita sama-sama bengkak. Makanya saya nggak posting, karena bingung gitu lho," ucapnya.

"Kondisi begitu kan bukan kondisi yang enak sebenarnya. Tapi tetap, dengan kedewasaan mas Gading memberikan saya kue, ucapan, doa itu pasti kan nyentuh ya buat siapapun," tambahnya.

Lanjut Gisel, akan tetapi, keduanya menyepakati untuk bercerai jauh sebelum hari ulang tahunnya itu. Gisel mengatakan bahwa, keputusan cerai, ketika rumah tangganya dengan Gading ada masalah besar beberapa bulan lalu.

"Jadi keputusannya memang sudah ada seperti itu, ketika ada masalah besar beberapa bulan lalu," ujar Gisella Anastasia.

Gisel dan Gading Sudah Pisah Rumah?

Gisella Anastasia atau Gisel dan Gading Marten gosipnya tak lagi tinggal serumah. Terkait kabar itu, Gisel, sapaan akrab Gisella Anastasia, tak memberi jawaban secara gamblang.

"Waduh, sebenarnya kalau pisah rumah belum lama yang gimana-mana. Cuma memang iya, ya gimana ya kalau kondisi segala macam. Iya saya kadang masih bisa foto bareng segala macam, tapi kadang-kadang ya tahu sendirilah sulit gitu," ujar Gisel dalam jumpa pers melalui panggilan video di Plaza Sentral, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2018).

"Sampai sekarang masih, maksudnya kami santai gitu lho, bukan yang kan sudah pisah mesti jauh di sana, kami masih santai kok," kata Gisel.

Namun, Gisel mulai menjelaskan pada putrinya terkait bagaimana nanti jika kedua orangtuanya tinggal terpisah.

"Kami jelasin juga sangat-sangat se-life mungkin, gitu. Kan umur segitu kan belum tahu bahwa nanti dia akan tidur di mana, sama siapa, tidur di rumah siapa. Sama mamanya, papanya, mamanya di mana, papanya di mana, ya dia happy-happy aja. Dia tahu banyak yang sayang sama dia," ungkap Gisel.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-28 00:31