Fakta Unik Tentang Tertawa

Posted on 2016-04-23 18:43



Siapa yang tidak pernah tertawa? Semua orang tentu pernah menikmati tertawa. Tertawa lazimnya adalah ekspresi yang menyatakan seseorang merasa senang dan bahagia. Namun, apakah kamu tahu fakta unik apa dibalik tertawa untuk kesehatan?

Tertawa adalah hal yang normal dan kita alami sehari-hari. Tertawa yang sehat dapat membantu untuk menggurangi rasa sakit dan juga rasa nyeri. Selain itu tertawa juga membuktikan adanya penurunan tingkat hormaon yang memicu stress dengan cukup signifikan setelah selesai tertawa. Dengan tertawa dapat membantu pelepasan endorphin sehingga membawa perubahan positif terhadap suasana hati dan juga pola pikir seseorang secara positif.

Gelotology adalah sebuah ilmu yang mempelajari tentang tertawa dan dampaknya bagi tubuh. Menurut ilmu tersebut umumnya tertawa hanya terjadi dalam respon sosial, ini berarti bahwa hanya 10-15 persen tertawa yang dipicu oleh lelucon. Tertawa merupakan sebuah suara yang tidak memiliki bahasa apapun. Manusia bukan satu-satunya makhluk hidup yang bisa tertawa. Hewan seperti anjing dan kucing juga bisa tertawa. Yang unik lagi adalah Seorang anak usia enam tahun mampu tertawa tiga kali lebih banyak daripada orang dewasa. Rata-rata orang dewasa tertawa sekitar tiga belas kali dalam satu hari.

Tertawa terbahak-bahak yang dilakukan setiap hari dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu tertawa yang terbahak-bahak membawa lebih banyak oksigen ke paru-paru daripada saat pernapasan normal. Tertawa terbahak-bahak yang dilakukan setiap hari dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Fakta unik lainnya Telah terbukti secara ilmiah bahwa tertawa bisa menular. Hal tersebut disebabkan gelombang otak yang memancar dari pembicara kemudian diterima oleh otak si pendengar.

Loading...

Selain menyehatkan, kamu harus berhati-hati karena ada sebagian kasus tertawa dapat menyebabkan kematian bagi banyak orang. Hal tersebut disebabkan tertawa yang berlebihan dan keras mendorong jantung bekerja lebih sampai diluar batas kemampuan yang mengakibatkan serangan jantung. Tertawa boleh-boleh saja asalkan di tempat yang tepat agar tidak menggangu orang lain dan jangan sampai kamu disangka tidak normal karena tertawa sendiri ditempat umum




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-03 18:10