Dulu Disebut Durhaka Dan Tak Mau Akui Ibu Lantaran Miskin, Ternyata Begini Kondisi Bintang Iklan Ini

Posted on 2018-12-21 11:41



Sosok cantik bernama Ruvita Sari dulu pernah sempat membuat heboh, ia merupakan seorang bintang iklan televisi. Ia menjadi bahan pemberitaan lantaran sikapnya yang tak mengakui ibu kandungnya lantaran miskin. Ruvita pun dicap sebagai anak durharka. Sosok Ruvita pun dilupakan oleh kebanyakan orang, mungkin hanya sedikit yang mengingatnya dan kasus yang pernah dilakukannya. Sempat menghebohkan dunia hiburan tanah air dengan kontroversinya, kini karier Ruvita di dunia hiburan sudah tak tersisa lagi.

Namun jika membicarakan dirinya, tentu yang paling diingat adalah kasus dirinya yang tidak mengakui ibu kandungnya dan justru menganggap ibu angkatnya sebagai ibunya.

Ya, Ruvita Sari Siahaan, gadis cilik di tahun 2012 silam ini dulu memang sedang menjadi sorotan media. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 13 tahun, ia sudah berani kabur dari rumah orang tua nya, tak tanggung-tanggung, ia kabur ke Sorong, Papua Barat.

Loading...

Pertemuan dengan Ibu Lily, ibu kandung Ruspita, masih menyebabkan kesedihan yang luar biasa bagi sang ibu dan ayah kandungnya, Edison Siahaan.  Bintang iklan Mie Gelas ini tak mau mampir atau sekedar berkunjung ke rumah orang tuanya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Ia memilih untuk sementara tinggal di rumah ibu angkatnya, Maya, di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dan akan kembali ke Sorong, Papua Barat untuk melanjutkan sekolah.

Tak heran kasus ini sempat menyita perhatian Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya. Arist kala itu turun langsung mendatangi keluarga orang tua kandung Vita di Jalan Mangga, Cipayung, Jakarta Timur.

Dari percakapan dengan ibu Lily, Arist menyimpulkan bahwa Vita memiliki obsesi untuk menjadi bintang terkenal. Padahal selama ini Vita hanyalah bintang figuran, dan penghasilannya tidak seberapa, jadi Vita bukan sebagai tulang punggung keluarga.


Ayah Vita yang bekerja sebagai buruh bengkel kasur pegas dan kakaknya sebagai operator warnet menjadi tulang punggung keluarga. Bahkan menurut Arist, demi mewujudkan obsesinya itu, Vita mengklaim menjadi anak angkat seseorang yang lebih mapan.

Akibat ulahnya kabur dari rumah, kini ayah Vita sempat seperti orang bingung, seakan tak percaya bahwa anak kandungnya sendiri tega meninggalkan keluarganya. Meskipun sudah tinggal bersama ibu angkatnya, namun karier Ruvita tak pernah terangkat di dunia hiburan. Ia hanya beberapa kali tampil di layar kaca membintangi sejumlah sinetron dan bintang iklan.




Loading...




Cerita Unik Lainnya