Dulu Diejek Itik Gembul, Makan 5 Piring Nasi, Kini Cantik Dan Seksi Banget Jadi Ratu Kecantikan

Posted on 2018-09-02 13:44



Tubuh sehat dan proporsional memang seharusnya dimiliki oleh semua orang. Namun gaya hidup atau kebiasaan bisa mengubah hal ini. Gaya makan berlebih membuat seseorang mengalami obesitas atau kegemukan. Hal ini tentu sangat buruk bagi kesehatan, stamina, juga mempengaruhi kecantikan/kegantengan seseorang. Lebih lanjut, bisa membuat seseorang menjadi minder dan sulit bersosialisasi dengan orang lain. Hal ini juga pernah dialami gadis bernama Joanna Joseph. Namun Joanna bisa membuktikan jika dirinya yang selama ini dicap sebagai itik buruk rupa, bisa bertransformasi jadi angsa cantik yang memikat hati semua pria.

Siapa bilang untuk mengikuti kontes kecantikan, Anda perlu berpenampilan menarik sejak kecil? Namun, Joanna Joseph justru sering di-bully teman-temannya di sekolah karena penampilannya. Saat itu, usianya masih 13 tahun.

Dilansir dari The Sun, Joanna mengaku, ia bisa melahap lima piring nasi. Timbangannya pun merangkak naik. Sudah memiliki berat badan berlebih dan memakai kacamata, Joanna juga tidak tahu bagaimana caranya berdandan seperti remaja seusianya. Karena ia anak satu-satunya, kedua orang tua Joanna pun tak keberatan memberikan apapun yang disukainya. Gadis keturunan India inipun di-bully teman-teman di sekolahnya di Malaysia. Bahkan para guru Joanna di sekolah ikut mem-bully-nya, saat itu.

Loading...


Dicap si itik buruk rupa dan gembul, keluarga Joanna bahkan ikut mengolok-oloknya. Olok-olok ini membuat dirinya depresi yang membuat Joanna makin lahap makan. Di usia 13 tahun, bobotnya bahkan mencapai 104 kg.

"Tumbuh besar, aku hobi makan. Aku bisa makan lima piring nasi dalam sekali makan."

"Bobotku 60 kg saat aku berusia tujuh tahun (melebihi berat badan normal di usianya), anak paling gendut di pre-school."

"Aku depresi karena diolok-olok dan tidak punya teman ngobrol."

"Aku hanya punya diary-ku dan musik yang membuatku waras di sekolah," tutur Joanna yang menyukai Linkin Park dan Justin Bieber ini, dilansir dari The Sun.


Di usia 16, saat itulah Joanna memutuskan untuk berubah. Dia menukar kebiasaan makannya yang buruk menjadi buah-buahan dan sayur-mayur. Joanna tidak nge-gym. Ia hanya jogging selama dua jam di malam hari, mengitari lapangan di sekitar rumahnya. Bobotnya mulai turun menjadi 52 kg. Tapi, bully-an terhadap dirinya tidak berhenti

"Bahkan saat aku sudah menurunkan bobotku, semua orang mengolok-olokku, menuding jika aku memakai obat-obatan dan aku doyan ngobat, aku saat itu hanya mengabaikannya."

"Hidupku seperti neraka saat usiaku 12 sampai 16 tahun, hingga akhirnya aku sadar, jika aku tidak mulai beraksi, aku tidak akan maju."

"Saya harus memaksakan diri dan mengorbankan banyak hal dalam hidup untuk menjadi diriku saat ini."

"Saat aku melihat perubahan dalam diriku, aku mulai suka dengan apa yang kulihat."

"Hasil yang aku capai benar-benar kerja keras berkat diet yang benar, tanpa gym dan obat-obatan sama sekali."

Perubahannya benar-benar drastis hingga orang-orang tak percaya saat melihat potret zaman dulu Joanna. Kini, Joanna telah menjadi model dengan jam terbang tinggi. Di tahun 2018 ini, ia menjadi runner up Miss India Worldwide. Dua tahun lalu, Joanna adalah pemenang kontes kecantikan Miss Selangor Earth.

"Jika aku bisa melakukannya, beri aku alasan mengapa kamu tidak bisa?"

"Ini semua soal mindset. Tujuanmu, raih itu."

"Buktikan kepada orang-orang di sekitarmu kalau kamu lebih dari apa yang mereka kira," tutup Joanna membagikan insipirasi. 

Potret dan kegiatannya sekarang, bisa diintip di media sosialnya.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-20 14:25