Dorce Merasa Ditipu Kader Demokrat Terkait Ratna Sarumpaet, Anak Jokowi Merasa Kasihan Dan Beri Komentar Begini

Posted on 2018-10-05 12:05



Kehebohan yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet menjadi perhatian publik. Ia membuat kebohongan dengan menyebutkan dirinya mengalami penganiayaan, namun nyatanya ia berbohong dan menjalani operasi plastik. Kehebohan ini juga membawa-bawa artis Dorce Gamalama, ia menyebutkan dirinya telah ditipu oleh kader Demokrat, Inggrid Kansil. Uniknya, komentar Dorce ini pun mendapatkan tanggapan dari putra sulung Jokowi,  Gibran Rakabuming.

Penipuan yang dimaksud adalah soal Dorce dan Inggrid Kansil sedang memegang pamflet bertuliskan solidaritas demokrasi untuk Ratna Sarumpaet. Dorce memberikan klarifikasi bahwa apa yang dikatakan kader Demokrat yang juga pernah mencalon diri jadi wakil bupati Bogor ini salah dan sudah diputarbalikkan faktanya.

Pada awalnya, pamflet yang dipegang Dorce dan Inggrid Kansil itu ditujukan untuk mendukung Ratna Sarumpaet yang dikabarkan dianiaya. Akan tetapi, pada Rabu (3/10/2018) Ratna Sarumpaet terbukti berbohong. Ratna tidak dianiaya melainkan sedang operasi plastik suntik lemak.

"Tidak ada penganiayaan, itu hanya cerita khayal yang entah diberikan dari setan mana, dan berkembang seperti itu," ujar Ratna Sarumpaet, Rabu (3/10/2018).

Loading...

Pengakuan Ratna Sarumpaet ini pun membuat Dorce dan Inggrid Kansil meradang. Usai pengakuan Ratna Sarumpaet, baik Ingrid Kansil dan Dorce saling melemparkan kesalahan terkait pamflet tersebut.

Dalam video yang beredar di media sosial Twitter, akun @st_kurniawan membagikan kembali video klarifikasi dari Dorce Gamalama. Awalnya, Dorce Gamalama mengaku bahwa dirinya diminta oleh Inggrid Kansil untuk berfoto dengan pamflet foto wajah bonyok Ratna Sarumpaet.

Dorce saat itu belum mengetahui kebenaran dari kasus pemukulan Ratna Sarumpaet itu. Karenanya sebagai sesama artis, Dorce pun bersedia untuk berfoto bersama dengan Ingrid Kansil dan pamflet berwajah Ratna Sarumpaet itu. Jadi menurut Dorce, yang pertama kali meminta untuk berfoto bareng pamflet tersebut adalah Ingrid Kansil.

"Waduh modusnya luar biasa. Waktu itu saya makan steak dan bertemu dengan Ingrid Kansil. Dia minta saya pegang foto Ratna Sarumpaet. Dia minta foto berdua dan yang fotoin anak saya. Kok ada kayak begini ya jadinya ya. Tapi aku ngga mau punya prasangka buruk ya. Mungkin niatnya Ingrid Kansil baik. Tapi kalau udah begini kan jadi rame," ujar Dorce Gamalama.

"Saya tolong jangan dimanfaatkan untuk kepentingan politik. Dan saya tidak kemana-mana, tapi saya ada dimana-mana. Mba Ingrid tolong diklarifikasi biar nanti tidak kemana-mana," sambung Dorce Gamalama.

Berbeda dengan pernyataan Dorce Gamalama, Inggrid Kansil justru balik menyalahkan Dorce. Dalam klarifikasinya, Ingrid Kansil menang menyebutkan lokasi yang sama seperti yang dikatakan Dorce Gamalama. Namun, ia menyebut bahwa pamflet Ratna Sarumpaet tersebut diperoleh dari Dorce Gamalama.

"Ketika pemberitaan dan foto tentang ibu Ratna Sarumpaet tersebar di media dan sy jg lihat di pamflet yg sy dapatkan dari bunda Dorce ketika kami bertemu ngga sengaja tgl 2 okt 2018 di resto gandys steak menteng ( waktu itu sy makan malam bersm ibu dan adik sy) dan bunda dorce menyampaikan keprihatinan nya jg dgn foto bu ratna sarumpaet saat itu, spontan sy pun sebagai seorang perempuan nurani ini tercabik tatkala kaum yang selama ini saya dan kawan-kawan perjuangkan hak nya menjadi korban ketidakadilan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," tulis Ingrid Kansil dalam laman Instagram pribadinya, @ingrid_kansil.

Ingrid Kansil pun ketika mengetahui Ratna Sarumpaet berbohong, ia mengaku ditipu. Ingrid bahkan menyebut bahwa tindakan Ratna Sarumpaet itu melanggar hukum dan patut untuk ditindaklanjuti dengan tegas.

Menanggapi perbedaan pernyataan antara Dorce Gamalam dan Ingrid Kansil, anak Jokowi Gibran Rakabuming ini justru merasa kasihan pada Dorce Gamalama. Dalam cuitannya, Gibran mengatakan bahwa Dorce harus sabar menerima pemutar balikan fakta ini.

"Yang sabar ya bu," tulis Gibran Rakabuming, Kamis (5/10/2018).




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-08 18:35