Dipenjara, Pretty Asmara Alami Depresi, Begini Sikap Keluarganya Saat Pretty Sakit Di Penjara, Bikin Sedih

Posted on 2018-11-04 18:26



Sosok lucu dan ceria, demikian sosok Pretty Asmara yang dikenal orang sebelum akhirnya ia diamankan lantaran kasus narkoba. Pretty Asmara pun harus mendekam di penjara, wanita 41 tahun ini pun berharap bisa segera bebas dan lepas dari panasnya suasana Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu.

Pasalnya, selama setahun mendekam di penjara, kondisi kesehatan Pretty Asmara pun sangat menurun hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018) pukul 06.00 WIB.

Selain itu, Pretty Asmara juga merasa dijebak dan bukan lah pelaku penyalahgunaan narkotika, seperti yang disangkalkan kepadanya saat ini. Ungkapan Pretty Asmara itu disampaikan oleh Ade Nurul, ketika ditemui di Rumah Sakit Pengayoman, Minggu siang.

"Jadi keinginan yang belum terkabul itu dari Pretty dia yakin akan pulang ke rumah karena dia enggak bersalah," kata Ade Nurul.

Loading...

Ade menambahkan bahwa ia mencoba membuat Pretty sabar akan vonis enam tahun kurungan penjara, yang dibacakan oleh majelis hakim beberapa bulan lalu.

"Aku bilang yaudah tahan lah berapa lama. Terus dia bilang, 'sebenetar lagi juga gua akan pulang, gua tuh ga salah gua akan pulang sebentar lagi gua akan pulang' gitu," ucapnya.

Ade mengungkapkan bahwa Pretty sangat lah depresi hidup dibalik jeruji besi. Sehingga, kesehatan wanita bertubuh gemuk itu semakin menurun selama hidup di penjara.

"Pretty sangat depresi banget sehingga mungkin itu juga kali pemicunya sakit-sakitan," ujar Ade Nuru

Keluarga Tak Menjenguk

Pretty Asmara menutup usia di RS Pengayoman, Jakarta Timur, pada Minggu, pukul 06.00 WIB. Sampai detik ini jenazah Pretty Asmara masih berada di RS Pengayoman, Jakarta Timur.

Menurut Ade Nurul yang merupakan sahabat dari Pretty Asmara membenarkan kabar meningganya sahabat tercintanya tersebut. Ade Nurul juga mengatakan jenazah Pretty Asmara belum tahu akan di kebumikan di mana.

"Kita juga belum tahu mau dibawa ke mana, tapi kayanya ada keluarga yang mau bawa ke Lumajang," jelas Ade Nurul.

Selama 20 tahun menjalin persahabatan dengan Pretty Asmara, Ade Nurul mengaku belum pernah mengenal secara dekat keluarga sahabatnya itu.

"Aku kenal sama Pretty udah 20 tahun, yang aku tahu dia nggak terlalu deket sama keluarga. Sampai Pretty masuk rutan pun, nggak ada satu keluarganya yang besuk kalau sepengetahuan aku. Biasanya aku yang sibuk ngurusin Pretty, sempet aku tidur berhari-hari di rutan nemenin dia. Tapi dia ada bilang sih, ada keluarga yang datang jengukin cuma nggak tau siapa. Sampai Pretty masuk rumah sakit kita yang ngurusin semuanya. Kalau Pretty mau berobat ke rumah sakit, kita gantian nemenin dia. Misalnya aku nggak bisa, digantiin sama temen aku dan kalau dia nggak bisa juga ya kita bayar orang biar ada yang bisa nemenin dia," ucap Ade Nurul.

Ade Nurul pun mengakui bahwa sosok Prett Asmara yang ia kenal tidak pernah menyusahkan orang-orang terdekatnya. 




Loading...




Cerita Unik Lainnya