Daun Koka Vs Susu, Mana Yang Lebih Kaya Kalsium?

Posted on 2016-04-27 00:16



Banyak orang mengangap susu memiliki kandungan kalium yang tinggi. Jika anda memiliki angapan tersebut maka akan dimentahkan oleh pemerintah Bolivia.

Menurut pemerintah bolivia, Daun Koka mengandung lebih banyak kalsium ketimbang susu. Pernyataan tersebut sangat bertentangan dengan kenyataan yang selama ini melarang penggunaan daun koka dalam bentuk apapun.

Meskipun daun koka sendiri termasuk dalam kategori narkotika, namun pemerintah Bolivia justru menyarankan penggunaan daun koka ini di sekolah. Hal ini dibenarkan Menteri Luar Negeri Bolivia David Choquehuanca yang menyebutkan lebih baik mulai mengganti produk susu dengan daun koka sebagai bekal anak-anak saat di sekolah.

"Anak-anak kita lebih butuh kalsium dan daun koka mengandung kalsium lebih banyak dari susu, selain itu daun koka juga memiliki kandungan fosfor lebih banyak dari ikan," ujar Choquehuanca dalam sebuah wawancara.

Loading...

Pernyataan Choquenhuanca diperkuat dengan penelitian secara dalam yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan Bolivia dan Universitas Harvad.

Namun, pengembangan tanaman koka ini terganjal dengan kebijakan Amerika yang melarang pemerintah Bolivia untuk melanjutkan industri tanaman koka baik ilegal maupun keperluan adat kebiasaan masyarakat bolivia.

Sedangkan, oposisi pemerintah yang juga pernah menjabat sebagi Menteri Pendidikan Tito Hoz de Vila menolak keras penggunaan daun koka di sekolah karena efek buruk yang ditimbulkannya.

"Anak-anak akan tertidur di kelas dan tak akan bisa fokus pada pelajaran dan tugas sekolah mereka," tambah de Vila.


Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-24 05:50