Curhat Ifan Seventeen Di Postingan Taqy Malik : Gw Ga Kuat

Posted on 2019-01-02 15:00



Musibah tsunami Banten yang melanda pada Sabtu (22/12/2018) memang menjadi tragedi yang membuat kesedihan bagi bangsa Indonesia.  Korban yang meninggal dunia banyak, juga mengalami luka-luka, salah satu yang disorot adalah band Seventeen. Tiga orang personel band ini menjadi korban dan meninggal dunia, menyisakan sang vokalis, Ifan Seventeen. Ia satu-satunya personel band yang selamat, ia harus kehilangan sang istri, Dylan Sahara, dan 3 rekannya yang lain, Herman, Andi, dan juga Bani. Tak dipungkiri, kesedihan mendalam dirasakan oleh Ifan tatkala kehilangan orang-orang yang sangat dicintainya.

Banyak rekan-rekannya dari dunia hiburan yang menguatkannya, salah satunya adalah mantan suami Salmafina Sunan, Taqy Malik. Melalui sebuah postingan di Instagram, Taqy mengungkapkan empatinya kepada Ifan. Dengan mengunggah sebuah potret Ifan dan Dylan Sahara, Taqy menuliskan caption untuk menguatkannya dan mengungkapkan kekagumannya pada sosok Ifan yang sangat tegar.

"FOR MY BROTHER FILLAH
@ifanseventeen
-
Innalillahi wainna ilaihi roji’un, from Allah, for Allah, back to Allah. Gue turut berduka cita yg sedalam dalamnya atas kepergian istri dan sahabat sahabat tercinta antum.

Sebelumnya gue belum pernah kenal dengan mas @ifanseventeen, tapi ntah kenapa gue disini bener2 merasakan kesedihan yg amat mendalam, apalagi dengan beliau yg mengalami ujian ini?

Loading...

Gue yakin, Allah memilih mas ifan ini bukan sembarangan orang, beliau ini orang yg kuat, hebat, tangguh. Ketika beliau berbicara tentang musibah ini gue yakin hatinya rapuh, tapi yg gue liat dari pancaran matanya menggambarkan sebuah kekuatan, ketegaran.

Lo bener bener pilihan Allah mas, ada hikmah yg luar biasa dibalik ujian yg menimpa antum," tulis Taqy Malik.

Ia pun yakin akan ada hikmah di balik kejadian yang menimpa Ifan Seventeen ini. Taqy juga mendoakan agar Ifan bisa dipertemukan kembali dengan sang istri di surga Allah.

"Ada pesen hikmah yg gue dapat dari kejadian ini, bahwa yg merasa ujian hidupnya merasa berat, sulit dan banyak musibah ternyata masih ada yg jauh lebih berat ujiannya dari diri kita seperti yg mas ifan alami ini. In syaa Allah mas, Allah pertemukan kembali kalian berdua bersama istri dan sahabat sahabat tercinta antum di surga," tambahnya.

Sebuah kutipan nasihat yang bernada menguatkan pun disampaikan oleh Taqy.

"Ada nasehat sedikit buat diri gue dan antum mas, mudah mudahan bermanfaat : “Allah tiupkan kekuatan melalui ujian-ujian yang datang. Allah tangguhkan sesuatu untuk menjadikan engkau seorang yg sabar. Allah ambil sesuatu untuk menjadikan engkau ridha. Sampai Allah akan memberi sesuatu sebagai ganjaran. Saat itu, engkau begitu bersyukur dengan apa yang Allah aturkan ini, tenanglah. Sungguh, Allah menyukai orang yang senantiasa sabar.”

YOUR BROTHER
@taqy_malik," pungkasnya.

Rupanya, Ifan Seventeen menyambut baik simpati yang diberikan oleh Taqy Malik ini. Ia pun meninggalkan komentar dalam unggahan tersebut. Melalui komentar tersebut, Ifan mengatakan jika dirinya tidak kuat, akan tetapi Allah yang menguatkannya.

"Allahumma Aminnn, jazakallah brother fillah Taqy, gw gak kuat, Allah yang nguatin. Taqy doain gw biar Allah terus nguatin, capek banget rasanya ini. Barakallah Taqy," balas Ifan.




Loading...




Cerita Unik Lainnya