Cewek 26 Tahun Ini Hanya Memiliki Berat 17 Kg, Ternyata Ini Yang Dikonsumsinya Selama Ini

Posted on 2018-09-23 14:35



Berlebihan makan bisa menyebabkan obesitas, namun sebaliknya jika seseorang terlalu mengekang diri lantaran takut kurus, bisa menyebabkan anoreksia. Kondisi anoreksia menyebabkan seseorang mengalami penurunan berat badan sangat drastis hingga membuat dirinya sangat kurus. Jika dialami terus, bisa menyebabkan kerusakan organ dan meninggal dunia. Hal ini juga dialami oleh Kristina Karyagina, gadis asal Barnaul di selatan-tengah Rusia. Ia memiliki berat sebesar 17 kilogram setelah berhenti makan dengan rutin sejak duduk di bangku SMA.

Gadis berusia 26 tahun itu kini telah diperingatkan oleh spesialis Dr Yan Goland bahwa ia bisa berperan di film horor sebagai 'mayat hidup' karena kondisinya yang kurus kering. Dokter merawat Karyagina secara gratis, setelah bintang reality TV Maria Kokhno menggunakan 520.000 penggemarnya di Instagram untuk membuat sebuah kampanye atas nama Kristina. Seorang mantan anorexic, Kokhno, yang membintangi film Doma-2, sebelumnya telah menjalani perawatan oleh Dr Goland sendiri.

"Saya tahu bagaimana rasanya ketika seseorang menyajikan makanan di depanmu dan kau tidak bisa memakannya," kata selebgram itu.

Loading...

"Bahkan ketika kamu sadar bahwa kau sedang sekarat, kau masih tidak bisa makan," sambungnya.

Karyagina berhenti makan dengan baik saat di SMA, di mana dia hanya makan potongan kecil pisang dan apel.

"Saya tahu bagaimana rasanya ketika seseorang menyajikan makanan di depanmu dan kau tidak bisa memakannya," kata selebgram itu.

Dia melanjutkan pendidikannya untuk lulus dari sekolah hukum, tetapi penyakitnya semakin parah dan dia kehilangan kemampuan untuk pergi keluar dari apartemennya. Kampanye Kokhno membantu menghasilkan uang sebesar 110.000 RUB (Rp23,6 juta) untuk perawatan khusus Karyagina dan ibunya di Nizhny Novgorod, Rusia barat.

Dalam merawat Karyagina, sang dokter bertanya, "pernahkah kau berpikir tentang memainkan peran dalam film horor? Mayat hidup mungkin?"

Menurut laporan dari spesialis, mereka percaya jika Karyagina dapat belajar untuk menerima penyakitnya itu dan mengumpulkan semangat agar cepat pulih. Dan benar saja, karena Karyagina berhasil memakan sesuatu yang lain dari gigitan kecil buah untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan, selama hari kedua perawatannya.

"Beberapa hari yang lalu aku melihat putri saya makan kasha (sejenis biji-bijian panggang kering) dan saya tidak dapat mempercayai mata saya sendiri!" kata ibunya, Marina.

"Sebelum hari itu, diet hariannya hanya mengonsumsi sepotong kecil apel atau pisang, air dan jus," sambungnya.

Dalam sebuah video memperlihatkan Karyagina dapat berjalan santai dengan Ms Kokhno sambil berpegangan tangan.

"Hari ini, Kristina makan untuk pertama kalinya sejak tahun lalu," kata Kokhno pada kamera.

"Dia sekarang tahu bahwa segalanya mungkin, itu sangat penting." Karyagina sudah lebih ringan daripada orang yang meninggal karena anoreksia di masa lalu.

Penyakit itu bisa membunuh orang yang beratnya sekitar 18 hingga 25 kilogram dengan menyebabkan kerusakan organ yang serius. Sebelum memulai perawatannya, Karyagina merekam video di mana dia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membantu mengumpulkan uang.

"Halo semua. Aku berencana pergi ke rumah sakit secepatnya, ” katanya.

“Saya ingin berterima kasih atas dukungan moral dan finansial kalian. Sampai jumpa di Nizhny Novgorod," tutupnya pada akhir video.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-05-02 21:15