Cara Memanfaatkan Susu Sapi Untuk Merawat Kecantikan Wajah

Posted on 2016-02-10 00:07



Tahukah Anda bahwa susu telah lama menjadi rahasia kecantikan putri raja-raja terdahulu yang kecantikannya telah melegenda, seperti putri-putri kerajaan dari Mesir? Sekarang kita dapat mencoba meniru cara mereka untuk mendapatkan kulit wajah bersih, putih, dan sehat  dengan susu sapi.

Selain bermanfaat bagi kesehatan susu juga mengandung bahan-bahan berkhasiat yang sangat baik untuk merawat kecantikan wajah. Jika cara ini secara teratur Anda lakukan bukan tak mungkin wajah mulus impian Anda akan segera menjadi kenyataan.

Pilihan perawatan untuk memutihkan wajah

Susu mengandung beberapa nutrisi yang baik bagi tubuh kita seperti kalsium, vitamin A, B, C, D, E, K, B1, dan B12, fosfor, mineral, dan masih banyak lagi. Kandungan vitamin D sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit karena berkhasiat untuk membersihkan kulit, menghaluskan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Anda dapat menggunakan beberapa resep berikut sebagai cara merawat wajah agar putih bersih.

Bahan untuk membuat masker susu sebagai salah satu cara untuk merawat wajah agar putih bersih adalah, 2 sendok susu bubuk dan satu sendok teh madu murni. Cara membuatnya sangat mudah, Anda tinggal mencampurkan air hangat secukupnya dengan susu bubuk dan aduk hingga mengental. Setelah itu tambahkan madu dan aduk hingga rata dan adonan berbentuk pasta.

Loading...

Berikut adalah cara menggunakannya:

  • Sebelum mengoleskan masker susu madu ini bersihkan wajah dari make up dan debu dengan sabun wajah kemudian keringkan
  • Saat kondisi wajah masih lembab, oleskan masker susu dan diamkan hingga mengering (sekitar 10 hingga 15 menit)
  • Setelah masker kering sempurna, bersihkan wajah dengan air kemudian keringkan dengan washlap bersih
  • Lakukan perawatan kecantikan ini secara teratur seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Merawat wajah agar putih bersih dengan susu

Selain dapat dimanfaatkan sebagai masker susu, susu sapi murni ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan pembersih wajah yang merupakan salah satu cara merawat wajah agar putih bersih. Bagi Anda pemilik kulit kering, sebaiknya pilihlah susu sapi full cream untuk membersihkan wajah.

Caranya: anda tinggal mengoleskan susu sapi tersebut pada wajah dengan kapas kecantikan dan diamkan sejenak agar kulit menyerap nutrisi dari susu tersebut. sementara bila kulit Anda bertipe berminyak, sebaiknya Anda memilih susu skim untuk membersihkan wajah dengan cara yang sama seperti yang telah dijelaskan.

Bila Anda juga mengalami masalah warna kulit yang gelap di sekitar mata, susu sapi juga bisa menolong dengan cara digunakan sebagai kompres. Basahi kapas dengan susu cair kemudian kompreskan pada mata dan biarkan selama 30 menit kemudian bersihkan. Nah, tidak sulit bukan menerapkan cara merawat wajah agar putih dengan susu sapi? Selamat mencoba!




Loading...




Cerita Unik Lainnya