Cara Jitu Basmi Bau Kaki Selama 5 Menit

Posted on 2016-05-12 14:02



Bau kaki adalah hal yang cukup menganggu. Selain menganggu diri sendiri, bau kaki yang anda alami juga akan menganggu orang lain. Bau yang tidak sedap ini berasal dari keringat pada kaki secara berlebihan dan bercampur dengan bakteri. Kebanyakan bau kaki disebabkan oleh penggunaan sepatu. Jika anda memakai sepatu maka tidak ada sirkulasi udara didalamnya. Inilah alasan yang menyebabkan kaki berkeringat dan menimnulkan bau.

Ada banyak cara untuk mengatasi bau kaki. Anda dapat menggunakan metode kimia, tradisional, maupun sederhana. Dalam artikel ini akan membahas bagaimana cara membasmi bau kaki selama 5 menit dengan cara sederhana dan bahan-bahan yang dapat anda temui di sekitar anda. Berikut ulasannya.

Cuci kaki Anda secara menyeluruh

Cara yang pertama adalah dengan membiasakan mencuci kaki rutin dan menyeluruh. Menyuci kaki dengan sabun akan memindahkan bakteri di kaki anda ke media busa sabun. Jika anda tidak mencuci kaki maka bakteri akan terus berkembang dan bercampur dengan keringat kaki. Sabuni telapak kaki dan antara jari-jari kaki Anda. Bilas, dan ketika Anda keluar dari kamar mandi pastikan untuk mengeringkan kaki Anda. Sebelum memakai sepatu, bantu keringkan kaki dengan pengering rambut.

Memakai sepatu tak lebih dari dua hari berturut-turut

Jika memakai sepatu merupakan formalitas bagi anda, maka ada perlunya untuk anda mengetahui akibat jika anda mengunakan sepatu dengan jangka waktu yang lama. Sepatu yang dipakai lebih dari dua hari akan menyerap keringat kaki anda. Keringat tersebut akan bereaksi dengan kelembaban yang ada dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Lebih disarankan jika anda tidak memakai sepatu lebih dari dua hari berturut-turut.

Taburkan bedak

Kunci untuk mencegah kaki anda berkeringat adalah dengan menaburkan bedak pada kaki anda dan sebelum memakai sepatu. Dengan bedak maka keringat pada kaki akan diserap sehingga kaki anda akan terbebas dari bau kaki.

Tas sepatu dan kulkas

Cara lain yang cukup mudah dan sederhana adalah dengan mengunakan tas sepatu dan kulkas. Cukup aneh bukan? caranya adalah dengan memasukkan sepatu ke tas sepat anda. Setelah itu anda dapat memasukkan lagi ke dalam kulkas. Perlu diingat untuk membungkus sepatu anda dengan tas sepatu agar bau sepatu anda tidak mengontaminasi makanan dikulkas anda. Cara ini cukup menarik untuk dicoba dan efektif untuk membasmi bau kaki di sepatu anda. Suhu yang dingin akan membuat bakteri akan terbunuh dan tidak berkembang. sepatu akan bebas aroma tak sedap di waktu pagi.

Alkohol dan botol spray

Anda juga dapat memanfaatkan alkohol sebagai media untuk menghilanhkan bau kaki anda. Alkohol dipilih karena berfungsi sebagai pembunuh bakteri penyebab bau kaki dan membuat kaki anda lebih steril. Caranya cukup dengan menyemprotkan alkohol yang telah ditaruh dalam wadah botol spray bekas. Lakukan cara ini rutin pada pagi hari sebelum memakai sepatu.

Sekian informasi yang dapat disampaikan.

Semoga bermanfaat






Cerita Unik Lainnya