Cara Alami Tidur Nyenyak Bebas Gigitan Nyamuk, Tanpa Semprotan Kimia!

Posted on 2016-05-24 17:23



Seekor nyamuk saja yang masuk ke kamar bisa membuat tidur Anda tidak nyaman semalaman. Selain mengganggu, namuk juga menyebabkan penyakit malaria, demam berdarah, chikungunya, kaki gajah, dan banyak lagi.

Sekarang ini banyak produk kimia yang dibuat untuk mengusir atau membunuh nyamuk, namun bahan-bahan kimia ini dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang dan bisa berbahaya bagi orang lain termasuk anak anak apabila tertelan atau terhirup. Nah untuk menghindari hal hal tersebut Anda bisa memakai beberapa bahan alami yang berguna untuk mengusir nyamuk namun tetap aman digunakan sebagai berikut:

Cuka

Taruh semangkuk kecil cuka yang sudah dimasak dan kamarmu akan terbebas dari nyamuk selama semalaman!

Kulit jeruk

Ternyata bau yang ditimbulkan oleh kulit jeruk yang dibakar bisa mengusir nyamuk lho Sobat.

Air Sabun

Jangan kaget ya Sobat jika kamu menaruh seember air yang dicampur dengan sabun cuci baju di dekat pintu dan jendelamu, dan keesokan paginya kamu melihat banyak mayat-mayat nyamuk!

Minyak Nimba

Ada sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of the Association of Amerika dalam pengontrolan nyamuk menemukan bahwa pencampuran minyak nimba dengan minyak kelapa dalam rasio 1: 1 adalah cara yang sangat efektif untuk mengusir nyamuk yang sangat efektif. Bahkan olesan minyak tadi sangat berguna untuk kulit anda sebagai antibakteri ampuh, anti-jamur, antivirus dan agen anti-protozoa, namun memberikan efek bau yang sangat tidak disukai nyamuk pada kulit anda. Ini akan melindungi Anda dari gigitan nyamuk selama setidaknya delapan jam.

Minyak Lemon dan Kayu Putih

Campuran minyak lemon dan minyak kayu putih sangat efektif dalam mengusir nyamuk secara alami. Komponen cineole aktif yang berada dalam kandungan bahan tersebut memiliki sifat antiseptik dan menolak serangga bila diterapkan pada kulit. Untuk menggunakan campuran ini, campurkan minyak lemon dan minyak kayu putih dalam proporsi yang sama lalu gunakan pada tubuh Anda. 

Kapur Barus

Menggunakan kapur barus juga merupakan bahan alami yang tidak disukai nyamuk. Terbuat dari ekstrak pohon senyawa ini memiliki aktivitas anti nyamuk jika dibandingkan dengan produk alami lainnya. Tempatkan kamper atau kapur barus ditempat tempat didalam rumah anda yang banyak nyamuk akan mengatasi masalah tersebut dan rumah anda dijamin bebas nyamuk.

Kemangi

Menurut data yang diterbitkan dalam Jurnal Penelitian Parasitologi bau dari pohon kemangi sangat efektif dalam membunuh larva nyamuk dan membantu mengusir nyamuk. Hanya dengan menanam pohon kemangi dekat jendela atau sudut rumah Anda maka nyamuk tidak akan berani mendekat karena tidak suka bau kemangi ini. Tanaman ini memiliki sifat yang tidak memungkinkan nyamuk berkembang biak dan akan mencegah mereka memasuki rumah Anda. 

Bawang Putih

Cara terbaik untuk mengusir nyamuk adalah dengan bau bauan yang tajam dan untuk itulah mengapa nyamuk menjauh. Bau yang kuat dan tajam bawang putih dikenal untuk mencegah gigitan nyamuk dan bahkan mencegah mereka memasuki rumah Anda. Jadi untuk menggunakan obat ini Anda bisa menghancurkan beberapa polong bawang putih, direbus dalam air dan menggunakan air untuk menyemprot di sekitar ruangan Anda. Jika Anda adalah tipe pembenci (atau benar-benar benci nyamuk), Anda juga bisa semprotkan pada diri sendiri untuk menghindari gigitan nyamuk jika anda tahan baunya.

Minyak Pohon Teh

Minyak ini memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut dan merupakan agen antibakteri dan antijamur yang sangat kuat, dan merupakan bahan alami yang sempurna untuk mengusir nyamuk? Nah, bau dan antijamur dan antibakteri membantu mencegah nyamuk menggigit Anda dan mengusir mereka. Jadi jika Anda ingin menggunakan obat ini kamu bisa menggosok sedikit minyak pohon teh pada kulit Anda atau tambahkan beberapa tetes ke vaporizer. Dengan cara ini aroma minyak pohon teh menembus udara menjaga nyamuk tetap menjauh.

Mint

Jika aroma mint membuat Anda santai maka obat ini adalah obat andalan yang bisa anda gunakan untuk mengusir nyamuk. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Bioresource Teknologi menemukan bahwa minyak mint dan ekstrak mint sangat efektif untuk mengusir nyamuk. Anda dapat menggunakan daun mint dan esensi dalam beberapa cara. Anda dapat memilih untuk menggunakannya dalam vaporizer untuk membantu mengisi ruangan dengan aroma mint, oleskan minyak pada tubuh Anda atau menanam semak di luar jendela kamar Anda. Atau Anda bisa mencampur sedikit mint dengan air dan semprotkan di sekitar rumah Anda.

Lavender

Aroma bunga ini cukup kuat untuk mengusir nyamuk. Jadi untuk menggunakan obat rumah ini, gunakan minyak lavender sebagai penyegar ruangan alami atau menerapkannya pada kulit Anda (Anda dapat mencampurnya dengan krim) untuk hasil terbaik. 

Citronella/Minyak Serai

Minyak serai adalah minyak atsiri dari rumput serai. Minyak ini telah dikenal untuk mencegah gigitan nyamuk sangat efisien. Yang perlu Anda lakukan adalah menanamkan jenis rumput ini disetiap sudut pekarangan rumah anda atau menggunakannya dalam vaporizer untuk membantu mengusir nyamuk dalam rumah anda.










Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-28 00:33