Burung Warga Banjarnegara Ini Hilang, Pemiliknya Berikan Hadiah 30 Juta Untuk Yang Menemukannya

Posted on 2019-02-06 15:13



Seorang warga di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Rendy Ms melakukan sayembara atas burung merpati kolong miliknya yang hilang. Reny akan memberi imbalan Rp 30 juta bagi yang menemukan burung tersebut.

Sayembara Rendy itu dilakukan salah satunya melalui poster yang disebarkan di media sosial. Rendy menuliskan ciri-ciri burung miliknya yang hilang dan berjanji akan memberikan Rp 30 juta bagi yang menemukan dan memberi Rp 5 juta bagi yang memberi informasi secara benar terkait keberadaan burung tersebut.

"Hilangnya tanggal 27 November 2018 di Lapak Padel Tegal, pas even nasional, ada even mobil. Pas hilang itu agak kesalahan saya terlalu datang kepagian, jadi burung tidak biasa terbang pagi, itu saya datang kepagian ke Kolong. Pukul 06.00 WIB saya sudah datang ke kolong, pukul 06.00 lebih 5 menit sudah mulai saya terbangin, jam setengah 7 lob star, nah di situ mungkin bulunya masih basah, itu burung nggak pernah mutar, nggak pernah balik gitu," ujar Rendy saat dihubungi, Rabu (6/2/2019).

Loading...

Saat diterbangin, ketika dalam perjalanan burung tersebut ikut terbang bersama burung lainnya. Burung milik Rendy pun tidak kembali hingga hari ini.

"Dikejar masih kelihatan, pas masih kelihatan ya namanya burung terbang sama pakai motor ya tahu sendiri kan. Terus kehalang pohon kelapa sudah nggak kelihatan, padahal nggak terlalu tinggi," kata Rendy.

Rendy pun memastikan terkait imbalan yang diberikan kepada yang menemukan atau memberikan informasi terkait burung tersebut.

"Benar (yang menemukan diberi Rp 30.000.000, yang memberikan info akurat dapat Rp 5.000.000)," ucap Rendy.

Rendy pun tidak masalah dengan dana yang dikeuarkan untuk memberi imbalan bagi yang menemukan burung tersebut. Harga burung tersebut pun tidak sebanding dengan imbalan yang akan diberikan bagi yang menemukan.

"Kalau harga burungnya dulu saya beli murah, cuma Rp 1 juta 200, murah, tapi kan namanya sayang kan tahu sendiri kan tidak ada batasan," tuturnya.

Rendy pun mengaku sudah banyak yang memberikan informasi terkait burungnya yang hilang. Namun sejauh ini belum ada pemberi informasi yang dapat dipercaya.

"Banyak sekali yang memberi info, tapi ya ayok dikasih kebenarannya. 'Sampean orang mana?', malah bilangnya 'lah biasa lah'. Diajak seriusan malah tidak diitu (ditanggapi). Malah ada yang ajak COD jam 1 malam, saya bilang nggak usah COD jam 1 malam, kalau memang burungnya ada saya samperin apa sampean yang ke sini, ini uangnya diambil, banyak yang kayak gitu, nggak usah jam 1 malam, tidak masuk akal. Banyak sekali lah yang memberikan info, belum akurat lah," ungkap Rendy.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-05-01 23:21
Posted on 2016-04-23 18:00