Bocah Ini Hidup Penuh Ejekan Lantaran Kakinya Bengkok, Tapi Lalu Dioperasi Dan Begini Hasilnya

Posted on 2018-08-07 15:32



Aldrin, bocah 11 tahun asalm Filipina mengalami kelainan pada bentuk kakinya. Kakinya bengkok ke arah yang salah, membuatnya sulit berjalan. Namun Aldrin akhirnya bisa bergembira lantaran ia bisa berjalan normal kembali dengan bentuk kaki yang normal. Ia bisa berjalan kembali tanpa merasakan rasa sakit. Sebelumnya, ia memiliki lutut dengan posisi yang salah, membuatnya kakinya bengkok ke arah yang salah. Kondisi kelainan ini membuatnya merasakan kesakitan di saat berdiri. Ia pun juga mengalami kesulitan berjalan, ia tak bisa berjalan terlalu jauh. Yang membuat prihatin, kondisinya ini malah jadi  bahan ejekan anak-anak lainnya. Namun semuanya berubah berkat rumah sakit di Filipina yang dibangun atlet bernama Tim Tebow.

Aldrin menjalani operasi yang mengubah hidupnya tersebut. Hal ini berkat bantuan dari Tim Tebow Foundation dan organisasi non profit CURE International. Aldrin dioperasi Februari 2018 lalu. Kini ia sedang menjalani masa-masa rehabilitasi.

"Pada intinya, lutut Aldrin membengkok ke arah yang salah seperti flamingo," tulis dokter bedah Aldrin dan Direktur Kesehatan CURE, Dr Tim Mead, di blog-nya.

"Lihat fotonya ini dan siap-siap terkesima kakinya bisa kembali normal."

Loading...

Untuk merapikan kembali sendi-sendi, otot, dan tulang kaki Aldrin, tim yang berisi tiga dokter bedah menghabiskan waktu empat jam. Para dokter kemudian membungkus kedua kaki Aldrin dengan gips untuk melindungi jaringan halus dan otot di masa-masa pemulihan. Menurut Dr Mead, Aldrin seharusnya sudah bisa berjalan dengan normal dengan fisioterapi rutin.

"Setelah ini akan ada langkah yang paling berat: latihan rehabilitasi. Dengan kerja keras dan kuasa Tuhan, Aldrin akan bisa berjalan normal," kata Dr Mead.

"Saat ia dioperasi itu oke-oke saja, karena para staf menyemangati kami dan merawat kami dengan baik," kata ibu Aldrin dalam video yang diunggah Tim Tebow Foundation.

"Mereka (para staf) menyemangatiku dan menguatkanku bahwa Tuhan Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk Aldrin. Tuhan berkuasa seperti para dokter dan apapun yang baik untuk Aldrin."

Setelah dioperasi, kaki Aldrin kini sudah bengkok secara normal.

Berikut foto-fotonya!

Tebow sendiri adalah atlet yang lahir di Filipina dari orang tua American Baptist. Ia telah menjalankan kerja misionari di Filipina selama beberapa tahun. Seperti berkhotbah di sekolah-sekolah dan desa-desa. Juga memberikan pelayanan kesehatan lewat organisasinya.

The Tebow CURE Hospital, dimana Aldrin dioperasi dan dirawat, adalah satu dari inisasi utama dari Tim Tebow Foundation.

"Aku terlahir di Filipina, dan orangtua telah menjadi misionari di wilayah itu selama 30 tahun lebih. Filipina mempunyai tempat yang spesial di hati," kata Tebow, dilansir dari Nextshark.com.

"Aku sangat antusias menjadi bagian dari rumah sakit ini yang akan memberikan penyembuhan secara fisik dan mental untuk ribuan anak-anak yang tidak mempunyai akses ke fasilitas kesehatan."

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/MvAApcEUw9A" frameborder="0" allow="autoplay; encrypted-media" allowfullscreen></iframe>




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-05-01 23:21