Bikin Ngakak, Maling Ayam Berhasil Gondol Ayam Tapi Jatuhkan Ponselnya Di TKP, Pemilik Ayam Minta Barter

Posted on 2018-10-10 14:04



Aksi kriminal kerap dilakukan orang dengan berbagai alasan, salah satunya lantaran faktor kemiskinan. Masyarakat yang hidup dalam kemiskinan bisa nekat melakukan aksi kejahatan lantaran kondisi hidup yang menekannya.

Kemiskinan menyebabkan seseorang melakukan aksi pencurian, mengambil barang milik sesamanya. Dan aksi ini, kerap berujung dengan nasib sial bagi pelaku, jika ketahuan mereka bisa digebuki oleh masyarakat yang marah. Ada juga kasus di mana pelaku pencurian meninggalkan jejak hingga memudahkan polisi melacak dan kemudian menangkapnya.

Seperti kejadian yang diungkap salah satu akun media sosial, seorang maling tanpa perencanaan matang, menjatuhkan ponsel miliknya saat mencuri ayam milik korbannya. Ia menjatuhkan ponselnya saat dirinya dikejar oleh si pemilik ayam. Si pencuri berhasil menggondol ayam namun juga kehilangan ponsel miliknya.

Tentu saja hal ini menguntungkan si pemilik ayam itu. Menjual smartphone pasti lebih mahal daripada menjual ayam. Tapi, karena sudah cinta dengan ayamnya itu, si pemilik yang bernama Zam ini memutuskan untuk melakukan barter. Dia mengunggah kisah pencurian yang dialaminya di medsos, lengkap dengan ponsel pelaku yang terjatuh. Dia berharap unggahannya ini akan viral, dibaca oleh si pelaku, dan kemudian mereka akan melakukan barter.

Loading...

Sebenarnya dia bisa saja mendiamkan hal ini. Toh, lebih untung kan dapet smartphone gratis, apalagi dari merek yang terkenal. Tapi, karena itu ayam andalannya yang sering diajak berlaga kemana-mana, Zam lebih mementingkan ayam tersebut daripada smartphone. Masalahnya adalah, gimana caranya si pelaku tahu kalau Zam mengajak barter? 




Loading...




Cerita Unik Lainnya