Bikin Merinding, Pendaki Gunung Ini Hilang Selama 6 Hari, Ternyata Ditemani Sosok Ghaib Ini

Posted on 2018-09-26 14:12



Keberadaan makhluk ghaib atau tak kasat mata, dipercaya oleh banyak orang. Hal ini juga dikait-kaitkan dengan sejumlah tempat yang misterius dan kental dengan suasana mistis. Hal ini juga yang dialami oleh seorang pendaki gunung yang tersesat. Warga Malaysia ini bernama Stanley Kho (22), ia tersesat selama 6 hari saat mendaki Gunung Singai, di Kuching, Malaysia.

Dilansir New Strait Times, 23 September 2018, nyawa Kho selamat setelah dia ditemukan oleh penduduk setempat. Saat ditemukan, Kho menangis, dan hanya memakai celana pendek. Tapi, cerita tersesatnya Kho tak berhenti sampai di situ.

Tim SAR yang mengevakuasi Kho terheran-heran mendengar kesaksian Kho. Menurut penuturan juru bicara tim SAR, Kho mengaku bertemu dengan seorang wanita cantik selama tersesat di hutan. Wanita itu disebutnya mirip seorang bidadari atau putri dari negeri dongeng.

Menurut Kho, wanita cantik itu bahkan juga memberikan dia bunga yang dipetik dari hutan. Kho terus mengikuti wanita itu sampai akhirnya dia lupa berada di mana. Dia tak pernah bicara sekali pun dengan wanita tersebut. Di hutan, Kho sempat terluka. Tapi dia lagi-lagi mengaku, wanita cantik itu juga yang merawatnya.

Loading...

Kelelahan

Kho memulai pendakiannya pada 17 September 2018. Sore harinya, tiga teman Kho melapor ke petugas berwenang, Kho menghilang. Mereka yakin Kho tersesat, karena mobil Kho masih ada di tempat parkir. Lebih dari 300 orang, terdiri dari petugas SAR, warga, dan sukarelawan, kemudian dikerahkan mencari Kho. Saat tersesat, Kho sebenarnya mengaku sempat mendengar suara dari tim pencari yang meneriakkan namanya.

"Tapi, korban ini tak bisa membalas, karena ia begitu kelelahan sehingga tak bisa berteriak," ujar juru bicara tim SAR, dikutip dari New Strait Times.

Ia juga tak bisa mencari sumber suara itu, karena mengalami luka setelah terjatuh dari tebing. Kaki kanan Kho terluka parah, sehingga ia tak bisa berjalan. Penemuan Kho berawal dari warga setempat yang mencari kayu di hutan, pada 23 September 2018.

Mereka menemukan Kho di sebuah celah tebing, setelah mendengar suara tangisan Kho. Para warga kemudian menginformasikan ke petugas SAR untuk kemudian dilakukan proses evakuasi. Pejabat SAR Malaysia, Tiong Ling Hii, mengatakan Kho kemudian dilarikan ke Rumah Sakit di Sarawak, untuk pemulihan kondisi. 




Loading...




Cerita Unik Lainnya