Bikin Merinding Dan Mencekam, Warga Dengar Suara Aneh Dan Janggal Di Lokasi Terdampak Gempa Palu

Posted on 2018-10-11 20:26



Gempa dahsyat melanda Palu dan wilayah sekitarnya, menyisakan kesedihan bagi masyarakat Palu dan juga Indonesia. Bantuan terus mengalir, warga yang selamat tinggal di pengungsian. Ribuan orang tewas akibat bencana alam ini. Usai gempa terjadi, sejumlah warga pun mengalami pengalaman mencekam dan ganjil, terutama di kawasan terdampak bencana.

Diketahui, hingga 12 hari pasca-bencana, masih banyak korban yang belum dapat dievakuasi. Sejumlah orang hilang belum ditemukan.

Seperti dialami oleh warga Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Selatan, Inton, 39 tahun. Dia beberapa kali mengalami kejadian aneh.

Contohnya ketika dia melintas di Jalan Diponegoro di pesisir Pantai Buluri. Inton mengaku sering mendengar suara-suara yang aneh dan makin sering terdengar jelang tengah malam.

Loading...

" Di sini (posko pengungsi) tidak ada yang berani melintas di sepanjang pesisir pantai itu kalau sudah tengah malam," kata Inton, Rabu 10 Oktober 2018.

Suara-suara itu, kata Inton, seperti wanita atau anak-anak. Isinya adalah permintaan tolong.

" Suara aneh itu terdengar jelas jika melintas pada malam hari, apalagi saat suasana jalan raya sepi," kata dia.

Suara Dari Lantai 3 Mall yang Tak Ada Orang

Pantai Buluri merupakan lokasi terdampak tsunami cukup parah. Banyak korban meninggal ditemukan di tempat itu.

"Tapi mungkin ada juga yang tidak ditemukan," kata Inton.

Kejadian lain dialami Inton saat terpaksa menjarah pakaian di pusat perbelanjaan Hypermart Palu, dua hari usai gempa. Saat itu, dia juga mendengar suara teriakan.

"Tiba-tiba dari lantai tiga Hypermart terdengar suara perempuan minta tolong. Kami langsung berhamburan keluar mall," kata dia.

Suara itu menyebabkan ketakutan sebagian besar warga yang melakukan penjarahan. Sebab, di lantai tiga sudah tidak ada orang sama sekali.

"Jadi kami yakin suara itu bukan dari manusia, mungkin makhluk halus," ucap Inton.

Lepas dari itu, seluruh masyarakat berharap Palu dapat pulih segera mungkin




Loading...




Cerita Unik Lainnya