Berniat Menyindir Malah Kepleset Kata Lecehkan Manokwari, Lucinta Menangis Minta Maaf

Posted on 2018-05-23 16:55



Penyanyi Lucinta Luna tidak habis-habisnya membuat kontroversi. Hampir setiap hari ada saja hal yang membuatnya diberitakan. Kali ini kembali ia membuat kontroversi setelah salah menyebut nama kota Manokwari.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam live Instagram baru-baru ini. Dalam live tersebut Lucinta Luna menyebut ada seorang selebgram yang meniru wajahnya. Bahkan, Lucinta Luna mengatakan jika wanita tersebut ingin panjat sosial darinya.

Diduga seseorang yang disindir Lucinta Luna adalah selebgram cantik Levana Varraiza. Seperti diketahui Levana tinggal di Manokwari, Papua Barat.

Namun sindiran tersebut berujung kasus hukum karena Lucinta Luna salah menyebut nama ibukota Papua Barat itu. Lucinta Luna menyebut Manokwari menjadi 'Nonokwari'.

Padahal arti kata nonok adalah kelamin atau kemaluan perempuan. Hal tersebut dianggap penghinaan nama Kabupaten Manokwari sebagai ibukota Papua Barat.

Potongan video live tersebut menjadi viral dan mengundang reaksi dari warga Papua Barat. Warga Papua Barat pun melaporakan Lucinta Luna ke pihak berwajib karena dianggap melecehkan nama Manokwari.

Dalam Instagram @papuabarathitz, perwakilan warga Papua Barat menuliskan tuntutannya untuk Lucinta Luna. Warga Papua Barat menuntut Lucinta Luna meminta maaf kepada seluruh masyarakat Papua, terutama warga Manokwari.

Bahkan warga Papua ingin Lucinta Luna segera ditangkap dan dipenjara. Warga juga menuntut agar Lucinta Luna mendapat hukuman adat dengan membayar denda sebesar 100 miliar kepada masyarakat Manokwari.

"Jangan sebut nama MANOKWARI/MNUKWAR dengan sembarangan, jangan lecehkan tempat kebesaran kami, jangan lecehkan kota kebanggaan kami.

Kami Masyarakat Manokwari dan Se-Tanah Papua menyatakan sikap bahwa

1. video @lucintaluna sudah melecehkan Manokwari.

2. Tangkap segera Lucinta Luna dan penjarakan.

3. Beri hukuman Adat dengan membayar DENDA sebesar 100 Milliar kepada Masyarakat Manokwari.

4. Segera membuat pernyataan sikap permintaan maaf dari @lucintaluna kepada Seluruh Masyarakat Papua terutama Manokwari melalui SELURUH Media Massa Di Indonesia.
#PapuaNKRI " tulis akun @papuabarahitz dalam unggahannya, Rabu (23/5/2018).

Melihat tuntutan tersebut, netizen pun memberikan beragam komentar. Tak sedikit yang berharap Lucinta Luna dijebloskan di penjara karena kasus tersebut.

@putuangelina05: "Kalok bisa dijerat hukum kalok minta maaf gpp asalkan tetep dipenjara. Biar sepi job:)."

@pyoedoy: "Hukum aja... jangan ada damai... nanti masuk sel dimana yah..."

@just_amy05: "Biar dia nanti minta maaf,,, dia tetap mesti harus di hukum... JANGAN KASIH KENDOR!!!"

Menanggapi tuntutan tersebut Lucinta Luna langsung meminta maaf setelah dianggap melecehkan nama ibukota Papua Barat, Manokwari. Lucinta Luna pun meminta maaf secara pribadi lewat akun Instagramnya.

Ia mengunggah video lewat akun Instagramnya tersebut dan menunjukkan permohonan maafnya untuk masyarakat Manokwari dan warga Papua.

Dalam video tersebut Lucinta Luna meminta maaf dan menunjukkan ekspresi bersalah. Dia pun sempat menangis saat meminta maaf pada khalayak atas kesalahannya tersebut.

Saya atas nama Lucinta Luna pribadi dan teman saya ... saya mohon maaf sebesar2nya pada saat saya masuk di live ig @stasyabwar26 @andrewjho91 itu saya mengatakan hal yg tidak sengaja ... saya manusia dan pasti saya pernah melakukan kesalahan dan saya mohon untuk di maafkan karna saya tidak bermaksud melakukan itu . Saya tidak bermaksud melecehkan atau menghina kota Manokwari ... maaf seribu maaf sebesar2nya . Wassalamualaikum," tulis Lucinta Luna dalam unggahannya, Rabu (23/5/2018).

Personil Duo Bunga ini mengaku khilaf dan tak sengaja mengucapkan nama Manokwari dengan salah.

"Saya ingin menyampaikan sesuatu yang benar-benar saya khilaf dan tidak sengaja, di luar kendali saya. Saya masuk di live Instagram teman saya, saat itu saya bercanda-canda," kata Lucinta Luna.

"Saya tidak menyadari bahwa saya menyebut nama kota di Papua, saya tidak tau cara penyebutannya. Demi Allah saya tidak tau cara penyebutannya. Makanya saya nanya berkali-kali," lanjutnya.

"Saya atas nama pribadi meminta maaf kalau saya berkata lancang dengan apa yang saya ucapkan. Buat para netizen yang udah heboh dengan masalah saya, saya manusia, saya punya khilaf, manusia punya rasa salah. Jadi saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Saya tidak ada maksud untuk menghina dan melecehkan warga Papua," ungkapnya.

"Jadi saya minta maaf yang sebesar-besarnya pada warga Papua dan warga Manokwari," katanya lagi.

Unggahan Lucinta Luna tersebut tak bisa dikomentari netizen lantaran Lucinta Luna menutup kolom komentarnya.


Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-03 17:20
Posted on 2016-03-03 17:30