Beredar Foto Mama Dari Izrael, Bocah Yang Ingin Ikut Jokowi, Penuturannya Soal Mamanya Bikin Terharu

Posted on 2018-10-05 18:59



Gempa dan tsunami di Palu dan Donggala menimbulkan kesedihan bagi keluarga korban yang ditinggalkan. Salah satu yang ditinggalkan keluarganya adalah Izrael, bocah laki-laki yang sempat berbincang dengan Presiden Joko Widodo. Izrael sempat menjadi perbincangan publik lantaran jawaban polosnya.

Izrael berbincang dengan Jokowi di dalam mobil usai presiden meninjau evakuasi Hotel Roa Roa di Palu Sulawesi Tengah pada Rabu (3/10/2018). Izrael diketahui telah menjadi seorang piatu lantaran ibunya telah meninggal dan ayahnya saat itu dirawat di rumah sakit lantaran menjadi korban gempa.

Akun Twitter @rlthingy mengabarkan bahwa Izrael telah membagikan potret Izrael bertemu dengan ayah dan saudara perempuannya. Akun tersebut juga membagikan foto mendiang ibunya semasa masih hidup.

"Alhamdulillah adik yg kemarin udah ketemu sama ayah dan saudaranya. Dan ini ibunya yg jadi korban (emoji) beliau sukses mendidik anaknya jadi laki2 kuat (emoji)," tulis keterangan unggahan tersebut.

Loading...

Izrael memang dikenal sebagai sosok anak yang kuat lantaran dirinya berusaha tidak bersedih meski ibunya telah tiada. Hal tersebut bisa dilihat dari unggahan Twitter @aji_marla pada Rabu (3/10/2018)

Dalam video itu Izrael menceritakan obrolannya dengan Jokowi, yang ketika itu tengah meninjau proses evakuasi di sekitar Hotel Roa Roa. Bocah berkaus biru-putih itu mengatakan, dirinya diminta kuat meski ibunya sudah tiada.

"Saya tidak boleh nangis, saya harus berani, mamaku sudah di atas sekali," kata Izrael.

"Mama sudah ada di surga, tapi saya tidak boleh nangis, saya harus berani," ujarnya lagi.

Sambil menatap ke atas, Izrael mengatakan, jika ia belajar dan bisa membaca, mamanya akan senang.

"Saya harus belajar, baru, membaca, mamaku senang sekali. Mama suka sekali," tutur Izrael.

"Kalau saya nangis, mamaku nangis juga," lanjutnya.

Lihat videonya di sini




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-28 00:31