Beginilah Wajah Asli Lelaki 'Cantik' Berjilbab Yang Berhasil Bobol Indekos di Bandung

Posted on 2018-05-22 18:13



Bermodal wajah cantik bak wanita, seorang pria nekat melakukan aksi pencurian. Berpura-pura menjadi perempuan, ia menggasak barang-barang berharga dengan sasaran indekos.

Iqbal Rizki (27), lelaki 'cantik' itu akhirnya berhasil ditangkap polisi. Ia memang nampak seperti wanita, selain penampilannya, suara Iqbal pun halus mirip wanita.

Dengan kepala tertunduk dan bersuara kecil nan lembut, Iqbal mengakui perbuatannya telah membobol indekos di Bandung. Pengakuannya itu diungkapkan di hadapan wartawan di Mapolsek Bandung Wetan (Bawet), Jalan Cihapit, Kota Bandung, Selasa (22/5/2018).

"Iya memang aku sudah mencuri," kata Iqbal dengan nada suara pelan.

Loading...

Iqbal ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Bandung Wetan (Bawet) pada Senin (21/5) kemarin. Lelaki 'cantik' ini ditangkap usai menggasak barang berharga milik sejumlah mahasiswa di sebuah indekos, Jalan Tamansari, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bawet, Kota Bandung.

"Kita berhasil menangkap dan mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan. Ini unik, karena pelaku berpura-pura menjadi wanita," ujar Kapolsek Bawet Kompol Hidayatullah di Mapolsek Bawet, Jalan Cihapit, Kota Bandung, Jabar, Selasa (22/5/2018).

Aksi pencurian yang dilakukan Iqbal terekam jelas kamera CCTV di sekitar TKP. Dari rekaman tersebut, Iqbal menyaru menjadi seorang wanita dengan menggunakan jilbab. Gaya Iqbal menjadi wanita semakin jelas terlihat saat dirinya menggunakan celana legging. Kakinya panjang semampai bak perempuan seutuhnya.

"Jalannya juga seperti perempuan. Memang mirip. Tapi nyatanya dia adalah laki-laki. Kalau bisa dibilang, dia lelaki cantik lah," kata Hidayat berseloroh.

Dengan modus menjadi wanita, nyatanya Iqbal telah sukses menjalankan aksinya. Dari keterangannya kepada polisi, sudah lima kali dia beraksi di beberapa indekos di Kota Bandung.

"Sasarannya memang kos-kosan. Semua dilakukan dengan modus yang sama," ungkapnya.

Iqbal juga sempat mengecoh personel Reskrim Polsek Bawet saat menangkapnya. Awalnya penyidik mengira Iqbal memang perempuan. Akan tetapi, setelah dilakukan penyidikan ternyata laki-laki.

"Dia melakukan pencurian dengan modus demikian untuk mengelabui pandangan masyarakat. Karena dia merasa perempuan jarang dianggap melakukan tindakan pencurian," kata dia.

Kini, lelaki cantik itu telah mendekam di rumah tahanan (rutan) Mapolsek Bawet. Polisi mengganjar Iqbal dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun bui.

Dari tangan Iqbal, polisi menyita barang bukti berupa empat unit laptop, sepeda motor, ponsel, tas perempuan dan kacamata.

Iqbal juga mengakui bahwa dirinya memang memiliki kepribadian perempuan. Ia kerap berdandan layaknya perempuan sesungguhnya. Bahkan, dia sengaja memanjangkan rambutnya hingga sepanjang punggungnya.

"Iya (punya kepribadian seperti perempuan). Kalau dandan aku belajar sendiri," kata pria asal Kabupaten Garut itu.

Iqbal mengatakan berdandan bak perempuan juga dilakukannya untuk mencuri. Dia berdandan untuk mengelabui warga sekitar agar tidak menaruh curiga kepadanya.

"Iya untuk mencuri saja. Saya butuh uang buat sehari-hari," kata Iqbal seraya mengaku tak memiliki pekerjaan tetap ini.

Kapolsek Bawet Kompol Hidayatullah menuturkan gaya Iqbal berdandan seperti perempuan juga sempat mengecoh anak buahnya. Personel Unit Reskrim Polsek Bawet yang meringkusnya, sempat mengira Iqbal perempuan tulen.

Terlebih saat ditangkap di kawasan Tamansari, Iqbal masih berdandan perempuan dengan jilbab di kepalanya.

"Dia juga waktu awal-awal ditangkap ngakunya perempuan. Tapi saat dibawa ke kantor, kita curiga. Kita selidiki dan interogasi, akhirnya dia mengaku kalau dia lelaki," kata Hidayat.

Hidayat mengatakan modus yang dilakukan Iqbal jarang terjadi dan terbilang unik. Iqbal melakukan modus itu guna mengelabui warga sekitar lokasi yang jadi sasarannya.

"Karena biasanya masyarakat beranggapan kalau wanita jarang melakukan aksi pencurian, jadi dia menggunakan modus itu," kata dia.

Setelah berdandan bak perempuan, Iqbal langsung mendatangi tempat sasarannya. Iqbal masuk ke dalam kamar indekos yang kosong ditinggalkan penghuninya. Dia masuk dengan cara mencongkel jendela atau pintu kamar.

"Setelah masuk barulah dia mengambil sejumlah barang seperti laptop dan HP (handphone). Dia juga mengambil sepeda motor dengan cara biasa mencongkel," kata Hidayat.

Setelah berhasil, dia pergi seperti tak terjadi apa-apa. Kepada polisi, Iqbal mengaku berdandan seperti perempuan saat mencuri agar tak dicurigai.

 


Loading...




Cerita Unik Lainnya