Bayi Tewas Dicekoki Cabai Hijau Oleh Pengasuhnya, Vonis Hakim Bikin Netizen Geram

Posted on 2018-10-01 21:34



Sebuah kejadian tragis menimpa seorang bayi berusia 2 tahun bernama MAKZ. Ia tewas secara tragis akibat perbuatan keji pengasuhnya. Bermula pada 13 Juni 2018, saat itu korban tengah sakit dan terus menerus menangis dan merengek. Pelaku, sang pengasuh berinisial AG (39) pun berusaha untuk menenangkannya.

Karena tak juga berhasil, AG akhirnya menjejalkan cabai hijau yang dipotong terlebih dahulu ke mulut korban. Bayi bernasib malang itu kemudian meninggal. Lalu AG mengaku bersalah dan dijatuhi hukuman oleh hakim Pengadilan Tinggi Datuk Abu Bakar pada Jumat (28/9/2018).

Ibu tiga anak itu pun divonis 18 bulan penjara atas perbuatannya. Berdasarkan pasal yang menjeratnya, AG bisa dijatuhi hukuman hingga 20 tahun penjara dan denda RM50.000. Namun menurut pengacara AG, Datuk Hanif Hassan, hukuman diringankan karena AG telah dua tahun menjaga korban. Selain itu, dia dianggap tidak membuang-buang waktu persidangan dengan langsung mengakui kesalahannya.

"Saya meminta hukuman yang lebih ringan untuk terdakwa karena ini adalah pelanggaran pertamanya dan dia tidak memiliki catatan kriminal," kata Datuk Hanif Hassan.

Loading...

Meski begitu, wakil jaksa tetap meminta pengadilan mempertimbangkan hukuman penjara 10 atau 15 tahun karena perbuatan AG dinilai sebagai kejahatan yang serius. Namun, keputusan hakim jatuh pada hukuman 18 bulan penjara untuk terdakwa. Hukuman ini lantas mendapat banyak sorotan dari warganet di Malaysia.

"Hidup anak itu cuma bernilai 18 bulan penjara? Orangtuanya akan menderita secara emosional di sisa hidupnya! Dan pembunuh itu cuma dipenjara 18 bulan?" tulis Kreesha Kate Caronan, seperti dikutip dari The Star Online.

"Cuma 18 bulan penjara setelah menghilangkan nyawa si bocah... Kayaknya enggak adil," ungkap Hargeet Dhillion.




Loading...




Cerita Unik Lainnya