Banjir Hadiah, Hotman Paris Salut Dengan Aksi Heroik Remaja Panjat Tiang Bendera, Ia Berikan 25 Juta

Posted on 2018-08-18 12:02



Momen 17 Agustus merupakan momen yang dinanti-nantikan bangsa Indonesia. Di tanggal itu, kita merayakan kembali hari kemerdekaan Indonesia, mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan yang mengorbankan nyawa demi lepas dari penjajah. Seperti biasanya, 17 Agustus tak lepas dari upacara bendera. Namun kemarin, ada aksi heroik yang menjadi perbincangan di media sosial. Aksi yang terekam dalam video, mempertunjukkan seorang anak SMP bernama Yohanes Andigala, nekat memanjat tiang bendera.

Aksinya dramatis, dilakukan spontan lantaran ia ingin melihat bendera merah putih berkibar pada saat upacara untuk mempertingati HUT Kemerdekaan RI di Pantai Mota'an, Desa Silawan, Kabupaten Belu, Atambua, NTT, Jumat (17/8/2018).

Seperti yang diketahui, saat pengibaran bendera berlangsung, tiba-tiba tali penarik bendera putus. Upacara pun harus dihentikan beberapa saat karena harus ada yang memanjat untuk menarik ujung tali bendera yang menyangkut di atas tiang. Melihat hal tersebut, rupanya Yohanes dengan sigap lari ke arah tiang bendera.

Tanpa rasa takut, bocah tersebut berhasil memanjat tiang setinggi 11 meter dan membuat upacara pengibaran bendera dapat dilanjutkan kembali. Tak hanya viral di media sosial, aksi Yohanes ini juga menjadi bahan perbincangan di kalangan masyarakat.

Loading...

Untuk menghargai atas apa yang telah dilakukan Yohanes, rupanya pengacara kondang Hotman Paris akan memberikan hadiah. Melalui unggahan dalam akun Instagram pribadinya, Hotman Paris mengungkapkan jika ia salut dengan aksi Yohanes. Tidak seperti anak muda zaman sekarang yang lebih banyak menuai sensasi, aksi Yohanes dinilai sebagai contoh yang patut ditiru.

Johannes Adekalla, remaja SMP di Atambua, NTT, nekat memanjat tiang bendera saat upacara 17 Agustus di Atambua, NTT. Mengapresiasi aksi heroik Yohanes, Hotman Paris akan memberikan uang tunai sebesar Rp 25 juta.

"Salam dari garasi Kepada anak remaja Yohanes, pemuda NTT yang punya nyali berani memanjat tiang bendera dengan spontan, pada saat tali bendera putus di NTT, saya salut. Dalam ratusan IG saya dan ceramah selalu bilang bahwa nyali yang positif sangat perlu dibina sangat perlu dibangun untuk kesuksesan. Kepada anak remaja Yohanes pemuda NTT, nanti aku kasih uang jajan ya, uang 25 juta, tolong kasih tau rekening orangtuamu ya, untuk beli permen remaja NTT yang patut dikagumi, jangan seperti pemuda lainnya yang cuma nyinyir-nyinyir tapi prestasi nggak ada. Pemuda NTT uang 25 juta dari Hotman nanti saya kirim," kata Hotman dalam video yang ia unggah, Sabtu (18/8/2018).




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-23 18:20