Bahaya Akibat Makanan Kejatuhan Cicak

Posted on 2016-05-06 23:21



Cicak merupakan sebangsa dari suku Gekkonidaedi. Cicak merupakan reptile yang biasa hidup di lingkungan manusia. Cicak biasa merayap di dinding dengan menggunakan selaput di kakinya. Inilah yang menyebabkan makanan maupun minuman kita sering kejatuhan cicak. Namun, apabila makanan kita kejatuhan cicak lantas apa yang harus dilakukan? Dalam kondisi yang kejatuhan cicak tentu makanan anda telah terkontaminasi dengan bakteri yang dibawa cicak. Makanan yang terkena cicak merupakan makanan yang tidak layak lagi dikonsumsi dan berbahaya.

Tidak jarang anda akan menemukan cicak jatuh tiba-tiba dan buang kotoran sembarangan. Anda harus waspada akan yang akan terjadi. Langkahnya ialah anda dapat menutup makanan maupun minuman anda agar tidak kejatuhan cicak maupun kotorannya.

Lalu apa penyebab pasti mengapa makanan yang telah terkena cicak tidak boleh dikonsumsi? Beragam jenis bakteri akan menempel pada tubuh hewan, tidak terkecuali cicak. Terlebih pada kotoran cicak bahkan mengandung bakteru E Coli atau Escherichia. Dimana seperti yang kita ketahui bahwa bakteri ini dapat menyebabkan rasa sakit pada perut. Hal ini karena bakteri E Coli yang masuk kedalam sistem pencernaan akan menyebabkan adanya mikroba yang menjadi racun pada sistem pencernaan  manusia. Lalu bagaimana pencegahannya? Mari kita simak di bawah ini.

Tutup makanan dan minuman dengan rapat

Loading...

Langkah yang pertama anda dapat menutup makanan dan minuman anda dengan penutup makanan. Pada umumnya, kebanyakan orang akan menutup makanan yang sudah tersaji dengan tudung saji dengan lubang udara supaya uap masakan tetap bisa keluar dan tentunya akan cepat basi. Namun perlu kita ketahui bahwa celah tudung saji yang terlalu besar akan memudahkan cicak untuk masuk kedalam. Hal ini karena ukuran cicak yang kecil akan lebih leluasa menyelipkan tubuhnya pada lubang udara yang terdapat pada tudung saji.

Waspada jika cicak ada di atas anda

Kebayang tidak jika anda asik makan, tiba-tiba ada cicak yang jatuh ke makanan anda. Tentu hal tersebut adalah jorok menginggat cicak merupakan hewan penyebar bakteri. Jika makanan anda sudah terlanjur terkena cicak maupun kotoran cicak, lebih disarankan jika anda tidak melanjutkan kegiatan makan anda. Apabila kotoran tersebut mengenai makanan yang sedang kita konsumsi maka kita tidak bisa menghabiskan makanan yang sudah tercemar bakteri karena akan berdampak buruk.

Semoga bermanfaat.


Loading...




Cerita Unik Lainnya