Azheimer, Apakah Dapat Disembuhkan?

Posted on 2016-04-25 06:05



Alzheimer merupakan penyakit yang mengerikan. Penyakit ini banyak menyerang seseorang yang berusia lanjut. Alzheimer pelan-pelan mengerogoti sel-sel otak yang menyebabkan seseorang yang terjangkit Alzheimer mengalami kepikunan yang sangat parah. Para penderita akan mulai lupa akan keluarganya sendiri maupun identitasnya sendiri. Pertanyaan yang sering ditanyakan adalah apakah Alzheimer dapat disembuhkan?

Menurut artikel yang dilansir dari laman merdeka.com, sampai saat ini belum ada pengobatan yang dapat mengembalikan keadaan ingatan ke keadaan normal secara keseluruhan. Namun, jika belum terlambat anda dapat mencegahnya agar tidak terserang Alzheimer. Beberapa pencegahan tersebut adalah dengan mencukupi asupan nutrisi, mengganti pola gaya hidup yang sehat dan menjaga pola makan yang sehat pula. Selain itu, lingkungan juga mendukung secara aktif yaitu dengan menjalin kehidupan sosial yang baik.

Penyakit Alzheimer belum dapat disembuhkan. Cara penanganan yang ada saat ini hanya bertujuan untuk meredakan gejala, memperlambat perkembangan penyakit, serta membuat penderita dapat hidup semandiri mungkin. Selain melalui obat-obatan, pengobatan psikologis juga dapat diterapkan untuk menangani penyakit Alzheimer.

Metode yang lain adalah stimulasi kognitif. Metode ini berfungsi untuk meningkatkan daya ingat penderita dan kemampuan dalam berkomunikasi maupun memecahkan sebuah masalah. Selain metode diatas, metode relaksasi juga dapat dilakukan yang bertujuan untuk mengurangi halusinasi, delusi, kecemasan, dan depresi berat yang dialami oleh penderita Alzheimer.

Loading...

Semoga bermanfaat.


Loading...




Cerita Unik Lainnya