Atasi Panu Secara Alami Dan Mujarab

Posted on 2016-04-23 18:15



Setiap orang pasti malu jika memiliki panu di kulitnya. Hal ini membuat sebagian orang merasa kurang percaya diri. Penyakit panu disebabkan oleh jamur pada kulit. Biasanya panu menyerang wajah, leher, punggung dan tubuh lainnya. Gejala awalnya adalah timbul bercak-bercak putih pada kulit, jika didiamkan dan tidak segera diobati panu akan menyebar keseluruh kulit tubuh.

Cara mengatasi panu cukup mudah dan dapat menggunakan bahan-bahan alami. Selain itu, bahan-bahan alami ini cukup mudah ditemukan disekitar kita. Berikut tips mengatasi panu secara alami dan mujarab.

1. Bawang Putih

Cukup kupas satu siung bawang putih dan iris menjadi dua bagian kemudian gosok pada bagian kulit yang terserang panu. Dianjurkan untuk melakukan secara rutin dua kali sehari secara rutin.

Loading...

2. Lengkuas

Cara yang lainnya yaitu menggunakan lengkuas yang telah diparut sampai halus, kemudia peras dan ambil airnya setelah itu oleskan ke kulit yang terserang panu. Lakukan secara teratur sehabis mandi sampai panu benar-benar hilang.

3. Belerang

Belerang adalah kandungan mineral yang cukup ampuh untuk membunuh jamur pada kulit. Belerang sering dipakai untuk campuran sabun. Cara menggunakanya adalah campurka belerang yang sudah halus dengan air perasan jeruk nipis kemudian oleskan pada kulit yang terdapat panu. Lakukan secara rutin 2-3 sehari untuk hasil yang maksimal.

4. Belimbing Wuluh

Haluskan beberapa buah belimbing wuluh kemudian campur dengan air kapur sirih, aduk secara merata kemudia oleskan pada kulit yang terdapat panu. Lakukan secara rutin dua kali sehari.

5. Lidah Buaya

Caranya siapkan satu batang lidah buaya, kemudian patahkan dan gunakan lendir dari lidah buaya untuk menggosok-gosok kulit yang ada panunya.

 

Obat panu alami seperti diatas lebih aman untuk digunakan ketimbang dengan menggunakan obat kimiawi. Resiko penggunaan obat kimiawi adalah terjadi iritasi akibat alergi dengan bahan kimia yang dipakai. Nah sekarang anda sudah tahu obat penghilang panu yang alami, jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika anda ingin menghilangkan panu yang ada di tubuh anda.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-23 18:15