Aib dan Perilaku Buruknya Dibongkar oleh Ibu Mertua, Begini Reaksi Gracia Indri

Posted on 2018-05-09 12:03



Pasangan artis Gracia Indri dan David NOAH kini telah resmi bercerai. Perceraiakn mereka akhirnya diputuskan pekan lalu di Pengadilan Negeri Bandung. Dua tuntutan yang diajukan Gracia Indri, yakni tentang nafkah dan KDRT, dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bale Bandung, Jawa Barat.

Kekerasan dalam rumah tangga yang disebut telah dilakukan oleh David "NOAH" terhadap Gracia Indri, rupanya menjadi pertimbangan Majelis Hakim dalam sidang putusan cerai yang digelar di Pengadilan Negeri Bale, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018). "Artinya gugatan kita sudah terbukti, bahwa memang ada KDRT itu jadi pertimbangan hakim juga," ujar kuasa hukum Gracia Indri, Rohman Hidayat saat dihubungi wartawan, Kamis. Selain KDRT, faktor nafkah juga menjadi salah satu pertimbangan Majelis. David disebut tak menafkahi Gracia Indri. "Ya termasuk masalah tidak menafkahi juga. Tidak menafkahi dan KDRT," ungkapnya.

Namun perceraian David Albert dan Gracia Indri sepertinya belum bisa diterima dengan baik oleh ibunda sang keyboardist NOAH. Ketika tampil di acara "Rumpi" edisi Senin, 7 Mei, ibunda David yang bernama Raden Sukarni Satjadibrata itu membicarakan Graca Indri secara blak-blakan. Setelah menyindir agar Gracia mendapatkan jodoh yang lebih kaya, Sukarni juga membeberkan beberapa hal lainnya terkait hubungan David dan Gracia.

Ia menceritakan sifat buruk Gracia Indri. Saat awal berkenalan, Gracia Indri disebut datang sebagai sosok yang manis. "Ketika awal bertemu dengan calon suaminya (David), pada waktu itu dibungkus dengan topeng yang manis," ucap ibunda David, Sukarni, di tayangan televisi itu.

Loading...

Kendati sudah berpisah dari putranya, ibunda Davd NOAH mengaku berharap Gracia Indri bisa jadi pribadi yang lebih baik.

"Ya (Gracia Indri) nggak usah berpura-pura. Enggak usah main drama. Ya enggak usah kehidupannya atau perannya sebagai antagonis dalam sinetron dibawa-bawa ke dalam rumah tangga," ucap Sukarni.

"Jadi wanita itu, biar bagaimanapun, seperti yang dikehendaki Tuhan, istri itu harus tunduk kepada suami. Kalau kurang pandai, kita bisa belajar. Kurang cakap, kita bisa belajar dari pengalaman. Tapi kalau tidak jujur, itu sulit untuk diperbaiki," kata Sukarni.

Ibunda David NOAH juga menyebut Gracia sempat membuang cincin pertunangan dengan David. Lalu, usai menikah, keduanya juga sempat ribut karena harta. Niat David untuk berbicara baik-baik pun katanya sering dimentahkan kakak artis Gisela Cindy tersebut.

"Kan dia (Gracia) mau rumah. Harus dibicarain dong," ucap Sukarni. Keadaan makin tak kondusif. Namun sang ibunda mengungkap sempat menyarankan David untuk tetap sabar dan meneruskan mahligai rumah tangga dengan Gracia.

Terlepas dari semua pertikaian itu, Sukarni merasa bersalah karena dirinyalah yang meminta David agar melanjutkan pernikahan. "Ya saya bilang sama David, jangan menyakiti anak orang," kata Sukarni. 

Badai ternyata sudah tampak sebelum Gracia Indri dan David NOAH resmi berstatus sebagai suami-istri. Disebutkan ibunda David, mereka sempat ribut ingin membatalkan pernikahan ketika acara sudah akan berlangsung keesokan harinya.

Selaras dengan pernyataan sebelumnya, Sukarni menyebut pernikahan itu tetap berlangsung, lantaran ibunda Gracia datang dan memohon pada David untuk tetap melangsungkan pernikahan yang telah direncanakan.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, ibunda David NOAH, Sukarni, menyatakan bahwa Gracia Indri kerap berlaku kasar pada suaminya. Ketika cekcok, aktris sekaligus presenter itu disebut sempat memukul hingga mencekik sang suami.

"Sekali-kalinya terjadi dan mereka itu saling memukul. Anak saya kondisi sakit, habis operasi besar diperlakukan seperti itu oleh istrinya, laki-laki mana yang kemudian tidak meledak, dan memukul balas, menampar istrinya?" ucap Sukarni dalam video tersebut.

"Bagian-bagian badannya (David) yang sakit ditendang, dicekik, ditampar, diapain. Tolonglah, pihak sana akui kebenaran itu, jangan lama-lama untuk berbohong. Karena kami diam itu bukan berarti kami salah. Ada saatnya kami akan bicara juga sekarang, sudah cukup selama ini kami diam saja," tambah mertua Gracia Indri ini.

Pihak Gracia Indri tak lantas tinggal diam atas tudingan tersebut. Melalui kuasa hukumnya, Rohman Hidayat, Gracia Indri menyangkal semua tuduhan itu. Ia pun menganggap Sukarni tak tahu persis kejadian KDRT yang melibatkan pasangan suami istri tersebut.

"Itu kejadiannya ibunya tidak tahu persis. Ada beberapa kali kejadian, posisinya enggak mungkin. Gracia juga bukan orang gila. Di saat posisinya suaminya sedang sakit kemudian dipukuli," ujar Rohman Hidayat saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (10/4/2018).

Rohman Hidayat juga mengungkap pembelaan dengan fakta persidangan yang selama ini sudah diungkap. Menurut Rohman, foto-foto bukti pemukulan David NOAH terhadap Gracia Indri telah dibeberkan di sidang perceraian mereka di Pengadilan Negeri Bandung.

"Mungkin tidak, ketika suaminya lagi sakit terus dipukulin, silakan saja enggak usah berdebat. Ini masalah logika saja, ini kenyatannya foto-foto yang kita hadirkan di persidangan itu foto-foto bukti dari pemukulan David ke Gracia," tutup kuasa hukum Gracia Indri itu.

Di lain kesempatan, Gracia juga curhat tentang pernikahannya yang gagal ini. Lewat video YouTube di akun Melaney Ricardo, Gracia menjawab tiga pertanyaan yang diajukan sahabat artisnya itu.

Pertanyaan pertama adalah 'Apa yang bikin Gracia Indri move on?'. Lalu tanpa ragu Gracia menjawab, "balik lagi ke Tuhan". Jika orang lain memilih menggunakan narkoba untuk menyelesaikan masalahnya, maka tidak dengan Gracia.

Kemudian ketika ditanya oleh Melaney, berat atau tidak menghadapi masalah ini, Gracia menjawab bahwa ini sangat berat untuknya.

"Kayaknya nggak ada yang mau di sini deh posisinya," ujar Gracia. Ternyata, sang ibu juga menjadi alasan Gracia untuk move on dari masalahnya. Dan Gracia juga tidak kapok untuk menikah lagi meskipun pernikahannya yang kali ini tidak berakhir dengan baik.

Lalu pertanyaan kedua adalah soal berat badan Gracia yang turun drastis.

Gracia mengaku berat badannya sempat mencapai 78 Kg sebelum sekarang turun menjadi 55 Kg. Tapi alasan di balik turunnya berat badan Gracia bukanlah karena 'makan hati' seperti yang diduga netizen. Karena Gracia memang sudah punya rencana untuk diet dari satu tahun yang lalu. Selain tidak makan daging, Gracia juga menjalani akupuntur untuk memperlancar proses dietnya.

Sedangkan pertanyaan ketiga adalah pertanyaan iseng-iseng dari Melaney yang berakhir dengan gelak tawa dari keduanya.

Setelah ditonton oleh banyak orang, mereka beranggapan bahwa tidak ada satupun jawaban dari Gracia yang 'menyenggol' pihak satunya.

@litaa_chan, "Hebatt bgt sama sekali gk bocorr ya cin beda ama mantan yg doyan ngadu ke ibu"

@ceniel_09, "Yup setuju sama gracia,, banyak cara untuk bahagia,, gracia walaupun dipancing2 sm melanie dia gak ada komentar

soal rmh tangganya apalgi menyinggung mertuanya yg kayak mak lampir itu"

@laudyamelati_, "Cantik banget gracia. Jawabnya juga bagus lagi nggak terpancing atau emang sengaja mau nyindir"

@salsasabila945, "Gini nih,, orang baik ga bkal mudah kepancing buat nyeritain mslhnya"

Dan terakhir, Gracia mengatakan kalau motto hidupnya adalah "banyak cara untuk bahagia". 

 


Loading...




Cerita Unik Lainnya