3 Kebiasaan Makan Yang Buruk Untuk Kesehatan Anda

Posted on 2016-05-02 21:13



Tanpa anda sadari memiliki kebiasaan buruk tentu akan merugikan kesehatan tubuh anda. Salah satu kebiasaan buruk untuk kesehatan adalah kebiasaan makan yang salah. Tidak hanya mengakibatkan kegemukan, kebiasaan makan yang salah ini justru akan menimbulkan masalah seperti dibawah ini.

1. Senang makan camilan

Kebanyakan orang memiliki hobi untuk makan kudapan maupun camilan. Biasanya kebiasaan ini dialami oleh kaum hawa. Makan camilan yang dianjurkan hanya sekali atau dua kali sehari. Selebih itu kebiasaan makan camilan ini tidak wajar dan berakibat buruk untuk kesehatan tubuh terlebih dapat menyebabkan obesitas.

Anjuran yang tepat adalah lebih baik makan camilan dua kali sehari, masing-masing 100 hingga 300 kalori. Pilih makanan yang cukup mengenyangkan, seperti sepotong sandwich kecil, kraker gandum, setangkup kacang almond, atau yoghurt dengan sereal.

Loading...

2. Makan saat emosi

Jika anda memiliki kebiasaan makan saat dilanda kesedihan maupun emosi, maka anda harus menghentikan kebiasaan itu sekarang juga. Makan saat emosi justru memperburuk siklus emosi menjadi sering muncul. Jika anda melakukan kebiasaan ini sesekali saja tentu tidak apa-apa. Akan tetapi ada tips agar emosi anda lebih berkurang adalah dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan coklat. Coklat sejak dahulu memang dipercaya dapat memperbaiki mood dan membuat perasaan menjadi stabil. Selain itu, mengonsumsi makanan dari olahan coklat dapat memberikan rasa riles dan nyaman.

3. Tidur sehabis makan

Kebiasaan ini tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan anda. Jika anda tidur sehabis makan, hal ini akan mempercepat penumpukan lemak dalam tubuh anda. Lemak jenuh akan terkumpul dan mengendap pada tubuh anda. Resikonya adalah anda akan menderita kolesterol. Ajuran yang disarankan adalah minum air putih secukupnya dan duduk sambil mengatur nafas anda.

 

Semoga bermanfaat.


Loading...




Cerita Unik Lainnya